oleh

Hindari 5 Jenis Makanan Ini di Malam Hari

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Keinginan makan pada malam hari adalah hal yang sering dialami setiap manusia. Meskipun demikian, Anda sebaiknya menghindari beberapa makanan yang bisa merusak kualitas tidur malam. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah lima makanan yang sebaiknya tidak disantap saat malam:

1. Daging merah & makanan berlemak
Daging merah dan makanan tinggi lemak membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Jika Anda makan daging merah atau makanan berlemak beberapa jam sebelum tidur, makanan itu bisa menyebabkan ketidaknyamanan (gas dan kembung) di perut, dan membuat Anda terbangun dengan perasaan lemas di pagi hari. Disarankan untuk menghindari makanan berlemak tinggi dan berminyak setidaknya tiga jam sebelum tidur.

2. Makanan pedas
Tidur setelah menyantap makanan pedas dapat memicu rasa mulas atau kenaikan asam lambung, yang dapat membuat Anda terjaga di malam hari. Makanan pedas juga bisa meningkatkan suhu tubuh, yang juga dapat merusak kualitas tidur.

3. Cokelat
Hindari mengonsumsi cokelat sebelum tidur. Diketahui, cokelat mengandung kafein, stimulan yang dapat meningkatkan energi dan kewaspadaan mental sehingga dapat mengganggu tidur Anda.

4. Roti, pasta dan sereal
Roti, pasta dan sereal mengandung karbohidrat yang dapat meningkatkan kadar gula darah, dan membuat Anda jadi lebih sulit untuk tertidur. ** Baca juga: Yes! Dengarkan Musik Rock Baik untuk Ketajaman Berpikir

5. Es krim
Mengingat es krim mengandung lemak, itu bukan pilihan terbaik yang bisa Anda disantap saat malam. Es krim juga tinggi gula, dan mengonsumsi terlalu banyak gula sebelum tidur dapat membuat Anda terjaga.

Kualitas tidur yang terjaga akan membuat Anda bangun dengan tubuh segar dan siap beraktivitas kembali keesokan harinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru