oleh

Hindari 4 Hal yang Picu Sering Pusing di Pagi Hari

Kabar6-Pagi hari saat bangun tidur, tubuh tentu terasa bugar dan siap beraktivitas kembali. Tapi, bagaimana bila yang terjadi adalah sebaliknya, tubuh justru terasa lebih lelah dan kepala menjadi pusing?

Ya, pusing yang muncul di pagi hari dapat memicu mood Anda rusak di pagi hari. Menurut pakar, melansir womantalk, ada sejumlah hal yang menyebabkan Anda merasa pusing di pagi hari. Apa sajakah itu?

1. Konsumsi alkohol sebelum tidur
Bagi sebagian orang, minum alkohol sudah menjadi rutinitas untuk membantu agar cepat tidur. Meskipun alkohol dapat membantu seseorang tertidur lebih mudah, kebiasan itu dapat menyebabkan gangguan pada siklus tidur.

Misalnya, ketika seseorang sudah tidur selama delapan jam, ia masih merasa kurang tidur cukup dibandingkan dengan mereka yang tidak meminum alkohol sebelum tidur, dan mengalami pusing di pagi hari.

2. Minum obat
Bila Anda mengonsumsi obat-obatan tertentu sebelum tidur, memang kerap sekali membuat efek pening di pagi hari. Contohnya, obat-obatan yang mempermudah tidur. Kandungan antihistamines pada obat tersebut yang membuat Anda merasa tidak nyaman di pagi hari.

3. Cahaya kamar tidur yang terlalu terang
Jika Anda tidak minum alkohol atau obat sebelum tidur, tetapi tetap merasa masih pusing di pagi hari. Itu mungkin bisa disebabkan dari cahaya pada kamar tidur Anda terlalu terang.

Menurut pakar, ruangan dengan pencahayaan yang terang masih tetap memengaruhi tubuh walau dengan mata yang tertutup. ** Baca juga: Wajarkah Badan Terasa Pegal Usai Olahraga?

4. Menonton televisi sebelum tidur
Menonton televisi sebelum tidur dapat menyebabkan Anda merasa pusing setelah terbangun dari tidur. Ini disebabkan dari cahaya dari layar televisi.

Yuk, tinggalkan empat kebiasaan tadi jelang tidur, agar Anda bangun dengan tubuh segar keesokan harinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru