oleh

Hilangkan Jejak, Jaka Buang Barang Milik Korban di Lokasi Serupa

Kabar6-Kasat Reskrim Polres Tangsel Alexander Yurikho menjelaskan bahwa pelaku, Jaka Ria (18) tak mengetahui lokasi pembuangan ini.

Kata Alex, Jaka Ria membuang jasad tunangannya tersebut di semak-semak Kampung Kebon Baru, Desa Babat, Kecamatan Legok dalam keadaan tangan, kaki dan leher terikat tali rafia berwarna hijau dan kerudung korban.

“Memastikan lokasi ini sepi, kemudian tersangka membuang korban begitu saja di semak-semak,” terangnya saat reka adegan di Kampung Kebon Baru, Legok, Kamis (27/6/2019).

Setelah membuang tunangannya yang sudah tak bernyawa, lanjut Alex, pelaku kembali melancarkan aksinya untuk menghilangkan jejak yakni membuang barang-barang milik korban yang masih tertinggal di mobilnya.

“Pada adegan terakhir ke 18, setelah berhasil membuang korbannya, kemudian pelaku membuang barang milik korban seperti handphone tidak jauh dari tempat dia membuang korban,” pungkasnya.

**Baca juga: Reka Ulang, Jaka Cekik Korban Lebih Dari Satu Kali.

Ditemui di lokasi yang sama, Sekrtaris Desa (Sekdes) Babad, Oman Surohman mengatakan, kejadian pembuangan mayat ini adalah kali pertama terjadi di Desa Babad.

Menurutnya, korban yang bukan warga asli Desa Babad memilih tempat ini untuk membuang mayat karena lokasinya yang sepi.

“Ini pertama kali ada pembuangan mayat disini. Pelaku membuang korban disini karena lokasi memang sepi dan pas salat jumat jadi sepi sekali,” singkatnya.(Vee)

Berita Terbaru