Hilangkan Beberapa Kebiasaan Buruk yang Bikin Lemak Menumpuk di Perut

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Memiliki perut buncit tentu akan merusak postur tubuh, juga sangat berpengaruh pada kesehatan. Menumpuknya lemak pada area perut tergolong disebabkan oleh banyak hal. Bahkan kebiasaan sepele pun bisa membuat lemak di perut cepat menumpuk. Apa saja kebiasaan buruk yang dimaksud? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia uraiannya:

1. Doyan konsumsi minuman berkarbonasi
Mengonsumsi minuman berkarbonasi dapat membuat ukuran pinggang menjadi lebih lebar secara signifikan. Hal ini karena kandungan gula pada minuman berkarbonasi merangsang nafsu makan lebih tinggi dan membuat Anda makan lebih banyak.

2. Duduk nyaris sepanjang hari
Duduk terlalu lama juga bisa menyebabkan perut buncit lebih cepat. Anda harus rutin gerak agar akumulasi penumpukan lemak di perut bisa dicegah, lakukanlah latihan sederhana setiap kali Anda harus duduk berlama-lama.

3. Telat makan
Telat makan ternyata bisa juga membuat perut buncit, karena Anda akan makan dalam jumlah tidak terkontrol untuk mengganti rasa lapar yang berlebih. Akibatnya tubuh akan kelebihan kalori yang akhirnya tidak akan dicerna baik, sehingga terjadi penumpukan lemak di perut.

4. Diet protein
Diet protein untuk menurunkan berat badan sangat tidak dianjurkan, karena protein sangat diperlukan agar Anda lebih kenyang. Nah saat Anda melakukan diet protein, tubuh malah akan merasa mudah lapar sehingga Anda akan lebih banyak makan.

5. Kurang tidur
Kurang tidur akan membuat hormon stres kortisol meningkat, sehingga merangsang nafsu makan, terutama makan tinggi gula dan makanan manis yang tinggi kalori. ** Baca juga: Fakta Tentang Alzheimer yang Sebaiknya Diketahui

Mulailah menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.(ilj/bbs)