oleh

Hii…Petani Asal India Ini Temukan Buaya Hamil Sepanjang 2,4 Meter di Kolong Tempat Tidurnya

Kabar6-Entah mimpi apa Babubhai Parmar (30) semalam. Petani asal Sojitra Taluka, negara bagian Gujarat, India, menemukan seekor buaya sepanjang 2,4 meter yang kedinginan berada di kolong tempat tidurnya.

Tampaknya, buaya yang terlihat tengah hamil itu telah merangkak 500 meter dari sungai terdekat guna mencari tempat yang tenang untuk bertelur. Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi?

Kisah berawal ketika Parmar dibangunkan oleh suara anjing menggonggong dini hari sekira pukul 1.30. Melansir timesofindia, Parmar pun melihat sesuatu yang bergerak sehingga membuatnya melihat ke bawah tempat tidur. Saat itulah ia berhadapan langsung dengan wajah buaya berukuran besar tadi. Betapa terkejutnya Parmar, dan tanpa pikir panjang, ia pung berlari keluar dari rumahnya untuk meminta bantuan tetangga. Staf departemen kehutanan tiba di tempat kejadian satu jam kemudian, dan berhasil membujuk buaya untuk merangkak masuk ke kandang yang sudah disiapkan.

Buaya itu lantas diangkut ke danau Malataj di dekatnya, yang merupakan rumah bagi sekira 150 buaya. Di sana buaya itu kemudian dibebaskan.

“Karena ini musim kawin mereka, itu akan membuat buaya mencari tempat untuk bertelur,” kata Durgesh Patel, kepala desa setempat. “Pada hari lain, saya pernah menyelamatkan seekor buaya, tetapi karena dia hamil, kita harus menangani situasi ini dengan hati-hati.”

“Kami harus menunggu hampir satu jam sebelum petugas departemen kehutanan membawa kandang untuk buaya itu,” kata Nitesh Chauhan, seorang sukarelawan satwa liar dari Yayasan Daya. Disebutkan, peristiwa yang dialami Parmar ini jarang terjadi. ** Baca juga: Dongkrak Jumlah Turis di Gunung Kilimanjaro, Tanzania Berencana Operasikan Kereta Gantung

Bagaimana bila peristiwa ini terjadi pada Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru