oleh

Hii…Ini Legenda 4 Hantu Wanita Cantik dari Beberapa Negara

Kabar6-Anda tentu sering mendengar beragam kisah menyeramkan tentang hantu yang dialami sejumlah orang. Ada banyak hantu dengan wujud yang berbeda-beda. Tidak hanya menyerupai manusia normal, hantu juga dapat berwujud hewan buas.

Nah, salah satu yang sering dibicarakan adalah hantu berwujud seorang wanita. Konon, beberapa hantu berwujud wanita ini dapat mengubah dirinya menjadi wanita dengan paras cantik. Saat mangsanya tergoda, maka dia pun langsung berubah menjadi sosok dengan penampilan yang mengerikan.

Di dunia ini, melansir keepome, sedikitnya terdapat empat hantu wanita yang kabarnya sangat populer. Hantu wanita cantik apa sajakah itu?

1. La Sayona, Venezuela
Hantu wanita ini berasal dari Venezuela, dikenal dengan nama La Sayona yang semasa hidupnya bernama Casilda, dan berprofesi sebagai seorang petani. Cerita tentang keberadaan hantu ini sendiri sangat populer pada abad ke-19.

Casilda adalah petani wanita yang sangat cantik dan menjadi idaman kaum pria pada saat itu. Casilda sendiri telah menikah dan hidup bahagia bersama suami dan anak-anaknya. Casilda biasanya senang mandi di dalam hutan. Karena kebiasaannya itu, beberapa warga pun mulai membuntutinya untuk mengintip Casilda yang tengah mandi.

Suatu hari, salah seorang warga yang terbiasa menguntit Casilda datang dan memberi kabar dengan mengatakan bahwa suami Casilda telah berselingkuh dengan ibunya sendiri.

Mengetahui hal itu, Casilda langsung pulang ke rumah dan membunuh suami serta anak yang sedang tertidur. Ia juga langsung menodong ibunya dengan golok. Saat sang ibu nyaris mati, wanita itu mengutuk Casilda untuk balas dendam kepada setiap pria yang berselingkuh dari istrinya.

Setelah itu, Casilda pun berubah menjadi seorang La Sayona yang bermakna algojo. Ia dikabarkan cukup banyak memutilasi pria yang gemar berselingkuh di Venezuela.

2. La Llorona, Meksiko
Merupakan salah satu cerita rakyat Meksiko tentang sesosok hantu wanita cantik yang terus menangis mencari anak-anaknya. Kisah hantu ini diyakini bermula pada masa penjajahan.

Menurut legenda, wanita yang bernama asli Maria tersebut memiliki paras yang sangat cantik. Seorang bangsawan tertarik kepada paras cantik Maria yang berasal dari golongan biasa tersebut. Akhirnya Maria pun menikahi bangsawan tersebut dan dikaruniai satu anak laki-laki.

Namun sang suami merasa bosan dengan Maria hingga akhirnya meninggalkan wanita itu bersama sang anak. Maria pun menjadi putus harapan.

Ia kemudian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara melarungkan diri ke sungai bersama dengan putra satu-satunya itu. Kini, sosok La Llorona diyakini tidak bisa pergi ke surga sehingga menjadi hantu yang merenggut banyak nyawa anak-anak.

3. Kuchisake-Onna, Jepang
Hantu ini dikenal dengan sebutan Kuchisake-onna atau hantu mulut robek yang keberadaannya mulai mencuat sejak zaman Heian, sekira 1.000 tahun yang lalu. Hantu wanita ini semasa hidupnya merupakan sosok wanita paling cantik yang menjadi rebutan para lelaki.

Hingga akhirnya ia pun memilih untuk menikah dengan salah seorang samurai terkuat di masanya. Ketika suaminya pergi ke medan perang, Kuchisake-Onna berselingkuh dengan pria lain. Sang suami yang mengetahui perselingkuhan tersebut langsung merobek mulutnya hingga ke telinga.

Kuchisake yang dulunya cantik dan dipuja kini berubah menjadi jelek dan mengerikan. Tidak tahan dengan penampilannya itu, Kuschisake lantas memutuskan untuk bunuh diri. Sejak kematiannya itu, cerita tentang penampakannya selalu dibicarakan hingga menjadi sebuah legenda.

Bahkan, Kuchisake-Onna tidak hanya menampakkan diri, tetapi juga menyakiti para korbannya. Ia akan bertanya kepada korbannya, “Apakah aku cantik?” Jika jawabannya adalah ‘tidak’, maka Kuchisake-Onna akan langsung merobek mulut korbannya dengan lebar.

Sama halnya, jika jawabannya ‘ya’, maka hantu wanita ini bakal menggunting wajah korbannya hingga menyerupai wajahnya.

4. Mae Nak, Thailand
Kisah hantu ini diangkat ke layar lebar dengan judul, ‘Pee Mak’ pada 2013 lalu. Mae Nak adalah seorang wanita dari Thailand yang meninggal setelah melahirkan secara prematur. Kebetulan pada saat itu, sang suami harus pergi ke medan perang untuk bertempur dan tidak tahu kalau Mae Nak telah tiada.

Ketika pulang, sang suami melihat Mae Nak tengah tidur bersama anaknya. Sang suami yang tidak tahu apa-apa pun bersuka cita karena bisa melihat anaknya setelah sekian lama tertahan akibat perang.

Namun perasaan bahagia tersebut langsung berubah menjadi perasaan takut ketika ia mulai menyadari jika istrinya adalah hantu. Sang suami pun lantas kabur ke kuil suci untuk mendapatkan perlindungan.

Karena sadar tidak bisa hidup bersama dengan sang suami, akhirnya Mae Nak ngamuk dan mulai meneror warga. Akhirnya teror tersebut berakhir setelah rohnya dimasukkan ke dalam sebuah toples dan diletakkan di Kuil Wah Maha Tapi, Thailand. ** Baca juga: Kota Jilin Jadi Pusat Virus Corona Baru di Tiongkok

Apakah di daerah Anda terdapat pula kisah hantu wanita cantik yang jadi legenda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru