Hidung Ketua RT di Curug Patah Dihajar Warganya

kabar6.com
Teguh Gunawan, Ketua RT Kelurahan Binong saat mendapatkan penanganan medis di RS Siloam Tangerang.(ist)

Kabar6-Nahas dialami Teguh Gunawan (54). Pria yang merupakan Ketua RT 02/01 di Perum Taman Ubud VI, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, babak belur dihajar warganya saat akan melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada 2018.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, kasus itu bermula ketika korban datang ke rumah terlapor, EMT Sianipar (47), untuk melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada 2018.

Namun, karena saat itu terlapor sedang tidak berada dirumah, maka korban kemudian melanjutkan pendataan ke rumah warga lainnya. Saat itu, korban tetap memarkirkan sepeda motornya di depan rumah terlapor.

Dan, saat korban tengah melakukan pendataan, terlapor dan keluarnya tiba di rumahnya. Saat itu, mobil terlapor tidak bisa masuk ke garasi karena terhalang oleh sepeda motor korban yang diparkir di depan rumah terlapor.

Tak lama kemudian, korban yang mengetahui terlapor sudah tiba dirumahnya, langsung datang ke rumah terlapor. Korban pun kemudian memindahkan sepeda motornya dari lokasi.

Selanjutnya, kemudian menghampiri terlapor untuk mengajak ngobrol sekaligus melakukan pendataan pada terlapor. Tetapi, saat itu terlapor sudah emosi. Dengan nada tinggi terlapor menjawab permintaan korban dengan kata-kata “nanti malam saja”.

Korban yang mendengar ucapan terlapor, kemudian meminta terlapor untuk tidak marah. “Jangan marah lah pak,”. Namun, ucapan itu disambut terlapor dengan mendorong tubuh korban hingga terjatuh. Bahkan, terlapor yang terlanjur emosi melanjutkan aksinya dengan meninju wajah korban hingga 3 kali. Amarah pelaku mereda setelah warga bernama Robin datang melerai.

Akibat pukulan terlapor, korban mengalami pendarahan pada hidungnya. Selanjutnya korban dibawa ke RS Siloam Tangerang untuk mendapatkan perawatan, dan direncanakan akan menjalani operasi, karena tulang hidungnya mengalami patah.

Sementara, anak korban bernama Thalia Elita Gunawan yang mengetahui kejadian itu merasa tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), guna penyidikan lebih lanjut.**Baca juga: Lapak Kusen Ciputat Ludes Terbakar.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Ahmad Alexander Yurikho membenarkan adanya laporan atas kasus penganiayaan tersebut. Menurutnya, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Laporan atas kasus penganiayaan itu masih kami selidiki,” ujar AKP Alexander, Sabtu (3/2/2018).(BL)