oleh

Hibahkan 2 Microbus untuk Bumdes, Wakil Bupati Pandeglang: Jangan Sampai Dijual

Kabar6 – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perhubungan Kab. Pandeglang menghibahkan 2 Unit Kendaraan Microbus kepada Badan Usaha Milik Desa yaitu BUMDes Desa Bojen Kecamatan Sobang dan BUMDes Desa Campaka Warna Kecamatan Sindangresmi

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengaku bersyukur bisa memberikan sesuatu untuk desa walaupun dalam jumlah yang terbatas. Tanto mengatakan dari usulan 14 unit hanya dua direalisasikan Kemendes

“Sebenarnya kami mengusulkan 14 unit melalui E-Krisna kepada Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, yang direalisasi hanya 2. Karena kondisi keuangan Pemerintah pusat yang terfous untuk penanganan Covid19, mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi,” kata Tanto, Kamis (16/9/2021).
Tanto mengingatkan agar kepala BUMDes yang menjadi penanggung jawab, karena kendaraan menggunakan uang negara.

“Karena kendaraan ini dari uang rakyat, jaga dengan baik, jangan sampai hilang dan jangan digunakan untuk hal yang tidak baik dan jangan sampai dijual. Setelah hari ini sampai 3 bulan kedepan kami akan terus melakukan pengecekan, baik pengecekan fisik maupun operasionalnya,”tegasnya.

Menurut Tanto, hibah kendaraan tersebut diharapkan dapat membentuk kemandirian Bumdes itu sendiri bukan hanya mencari keuntungan semata.

**Baca juga: Truk Bermuatan Pasir di Pandeglang Terguling, Ini Penyebabnya

“Tapi bagaimana BUmdes bisa mengembangkan apa yang kami hibahkan bisa bertambah dan seterusnya. Minimalnya bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk anak-anak sekolah. Untuk anak sekolah yang memakai seragam agar digratiskan, untuk masyarakat silahkan sesuai tarif yang berlaku”, tutupnya.(Aep)

Berita Terbaru