oleh

Hibah Cair, KPUD Tangsel Langsung Tancap Gas

Kabar6-Empat orang elite di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak lagi lesu bekerja akibat dirundung rasa gundah gulana alias galau.

Gelora semangat itu terpancar, dan langsung tancap gas untuk memulai rancangan tahapan program kerja yang telah disusun sejal awal tahun.

“Udah cair (dana hibah), pokoknya yang pasti pekan ini deh. Kalau enggak salah, hari Senin atau Selasa gitu,” ungkap Ketua KPUD Kota Tangsel, Muhamad Subhan kepada kabar6,com lewat sambungan selular, Rabu (13/5/2015) malam.

Menurutnya,soal kucuran dana segar hibah sangatlah dibutuhkan. Maka tak berlebihan bila bantuan hibah laksana bagian jantung atau vital bagi lembaga komisioner untuk menggelar pesta demokrasi kali kedua pascaotonomi daerah.

Subhan mengaku, pergerakan pihaknya begitu lambat selama usulan dana segar yang diajukan belum cair. Tapi kini uang hibah untuk operasional telah masuk ke nomor rekening lembaga komisioner.

Pencairan dana diterima KPU Kota Tangsel setelah draft usulan hibah yang tertuang naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) lengkap.

“Tentunya kalau belum cair kita enggak berani tentukan agenda pelantikan,” terang pria bertubuh subur ini.

Seperti telah diketahui, Kota Tangsel dijadwalkan termasuk wilayah yang akan menggelar perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 serentak pada Desember 2015 bersamaan dengan ratusan daerah se-Indonesia.

Tepat pada hari pencoblosan/pencontrengan nanti, ribuan warga yang bermukim di kota termuda Provinsi Banten ini diprediksi bakal berduyun-duyun mendatangi setiap titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Di dalam bilik-bilik suara, nantinya warga pemilih dapat menentukan pasangan calon kepala daerah ideal sesuai selera pilihannya. **Baca juga: Sabeth: Airin Bisa Maju Lewat Jalur Independen.

Penyaluran hak suara politik ini tentu hanya khusus bagi mereka yang telah tercatat punya dokumen resmi kependudukan terbitan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel.

Agendanya, dalam waktu dekat ini puluhan petugas kepanjangan tangan dari lembaga KPU Kota Tangsel akan mengetuk pintu-pintu rumah warga.

Kedatangan puluhan petugas itu dalam rangka mengemban misi pendataan terhadap warga yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan Kota Tangsel sebagai calon pemilih tetap pada Pilkada 2015.(yud)

Berita Terbaru