oleh

Hewan yang Dapat Julukan Sebagai Termalas di Dunia

Kabar6-Banyak orang yang menganggap bahwa kucing adalah hewan paling malas. Bagaimana tidak, dalam keseharian kucing terlihat hanya makan, tidur, bermain, atau bermalas-malasan di rumah.

Benarkah demikian? Ternyata, anggap itu kurang tepat. Melansir Loop, ada lima hewan yang mendapat julukan paling malas di dunia, dan tidak ada hewan kucing yang disebut. Jadi, hewan apa saja yang dimaksud?

1. Koala
Koala yang berasal dari Australia ini adalah hewan pemakan daun. Dalam sehari, koala akan tidur selama 18-22 jam, dan hanya akan bangun ketika lapar. Jadi bisa dibilang 90 persen hidup Koala digunakan hanya untuk tidur.

2. Sloth
Tidak jauh beda dengan koala, sloth biasa tidur selama 20 jam sehari. Mereka sangat malas dan akan terus berada di atas pohon. Hewan ini juga sangat lambat dalam berbagai hal, kecuali ketika dirinya sedang berhadapan dengan predator, maka bisa bergerak dengan cepat.

3. Armadillo
Terkenal dengan tubuhnya yang keras, merupakan salah satu yang hewan yang paling malas. Armadillo yang biasa makan hewan kecil seperti belatung dan serangga ini biasa tidur kurang lebih 19 jam sehari.

4. Opossum
Hewan yang sangat menggemaskan ini berasal dari Amerika Selatan, bisa mengatur koloninya dengan sangat baik. Opossum biasanya tidur kurang lebih selama 19 jam sehari, dan mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Bahkan, ketika jumlah koloni berkurang cukup besar, mereka akan menyimpan banyak cadangan makanan pada sarangnya.

5. Lemur
Lemur adalah hewan yang berasal dari Madagaskar, merupakan salah satu hewan yang sukses berevolusi. Meskipun dianggap hewan nocturnal, nyatanya Lemur biasa mencari makan di siang hari dan akan tidur pada malam hari.

Lemur akan mencari makan sendiri-sendiri dan akan berkumpul untuk tidur pada malam hari. Lemur juga hewan yang malas dan biasa tidur 16 jam setiap harinya. ** Baca juga: Negara yang Berlakukan Hukuman Sadis untuk Para Koruptor

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru