oleh

Hewan Qurban Sehat di Kabupaten Tangerang Dipasang Tanda Ini

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang menerjunkan 170 personil untuk memeriksa kesehatan hewan ternak qurban di lapak-lapak yang. Hal tersebut dilakukan agar Pemkab dapat melihat secara dekat perkembangan sapi dan kambing yang dijual di lapak hewan kurban.

“Pemkab harus memastikan kesehatan hewan kurban yang dijual di lapak hewan kurban yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan di Kecamatan Kelapa Dua, Kamis (23/7/2020).

Aziz menjelaskan, hewan kurban dinyatakan sehat setelah diperiksa kesehatannya. Seperti gigi, mata dan kotorannya akan diberikan tanda berupa tanda kelayakan yang digantungkan pada kalung hewan.

“Kami siapkan tanda khusus yang digantungkan pada galing atau tali di hewan teraebut yang menyatakan bahwa hewan tersebut sehat dan layak untuk dibeli,” jelasnya.

**Baca juga: Ribuan Warga Kecamatan Rajeg Segera Menikmati Layanan Air Bersih.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir untuk membeli hewan kurban dengan alasan takut tepapar virus corona atau Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu takut. Karena sejauh di Indonesia ini tidak ditemukan kasus penularan Covid-19 dari hewan ke manusia,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru