oleh

Hewan dengan Ukuran Raksasa yang Bikin Bergidik

Kabar6-Sejumlah hewan memang memiliki ukuran tubuh yang terbilang besar, misalnya saja gajah, paus, jerapah, dan lain sebagainya.

Namun, terdapat sejumlah hewan yang umumnya memiliki ukuran tubuh kecil atau sedang, ditemukan memiliki ukuran tubuh melebihi batas normal.

Tentu saja, temuan tak biasa ini membuat warga sekitar menjadi heboh. Melansir beberapa sumber, berikut beberapa hewan yang memiliki ukuran tubuh lebih besar dari ukuran normal sejenisnya:

1. Piton
Seorang pria bernama Franco Banfi, mengabadikan momen langka ketika ia menemukan langsung ular piton raksasa yang diklaim memilki panjang mencapai 10 meter lebih. Banfi menemukan ular tersebut tepat berada di tepi sungai daerah Mato Grosso, Brasil.

2. Babi
Seorang bocah bernama Jamison Stone, menembak mati seekor babi berukuran raksasa besar. Hewan raksasa itu diketahui memiliki berat hingga 447 kg, dengan panjang tubuhnya mencapai 2,48 meter.

Dia mengatakan bahwa ia menembak dengan senjata jenis model smith dan wesson 500 yang memiliki lingkup holografik terpasang dan porting barel. Dia juga sempat berlari mengejar babi raksasa itu selama tiga jam.

Stone berhasil menangkap babi tersebut setelah hewan tadi kehilangan banyak darahnya. Lokasi gambar diambil pada sebuah penangkaran hewan di perkebunan Lost Creek, Alabama.

3. Tokek
Seekor toko berukuran raksasa yang pernah ditemukan memiliki panjang kurang lebih dua meter. Tokek raksasa jenis Hoplodactylus Delcourti itu pertama kali ditemukan di Selandia Baru.

Namun tokek raksasa tadi kini sudah jarang ditemukan dan sudah dinyatakan punah karena keberadaanya sudah tidak tampak lagi di belahan dunia ini. ** Baca juga: Hal Unik Ini Hanya Bisa Ditemukan di Pantai Dubai

4. Penyu belimbing
Hewan ini diketahui sudah hidup selama 100 juta tahun silam semasa dinosaurus menghuni planet Bumi. Penyu ini bisa mencapai panjang sekira 1,5 m dengan berat bisa mencapai 900 kg.

5. Buaya
Buaya ini sering disebut oleh warga sekitar dengan sebutan Gustave, dan sering memangsa manusia. Berada di Sungai Nil, dengan ukuran tubuh sepanjang enam meter dan beratnya mencapai satu ton.

Wow! (ilj/bbs)

Berita Terbaru