oleh

Herbalife Gelar Kembali Tur Kesehatan se-Asia Pasifik

Kabar6-Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang, serta bagian dari gaya hidup aktif dan sehat di kawasan Asia Pasifik, Herbalife sebuah perusahaan nutrisi global kembali mengadakan Tur Kesehatan 2015.

 

Tur yang berlangsung pada 3-26 April 2015 tersebut, menghadirkan tujuh anggota Dewan Penasehat Nutrisi ( NAB) Herbalife. Mereka akan mengunjungi 28 kota Asia Pasifik, termasuk salah satunya adalah Indonesia.

 

NAB Herbalife terdiri dari para ahli terkemuka di bidang gizi dan  kesehatan, yang menginformasikan, mendidik, dan melatih anggota independen Herbalife serta anggota masyarakat tentang prinsip gizi yang baik dan aktivitas fisik secara teratur.

 

Kegiatan ini terbuka untuk para praktisi medis, mitra industri, olahragawan profesional, mahasiswa, dan masyarakat umum. ** Baca juga: Tangkis Lingkaran Mata Hitam, Dengan Menghindari Makanan Ini

 

Tur Kesehatan Asia Pasifik 2015 di Indonesia, yang berlangsung siang tadi (8/4/2015), menghadirkan Prof. Dr. Gary Small, ahli psikiatri UCLA Semel Institute Amerika Serikat, salah satu ahli kesehatan otak dan penuaan terkemuka di dunia. Gary sangat terkenal dengan penelitiannya di bidang kesehatan otak dan Alzheimer.

 

“Kegiatan ini diisi dengan simposium dan kampanye yang melibatkan kalangan dokter, dan pelaku medis serta distributor Independen Herbalife untuk menyebarluaskan semangat gaya hidup sehat, melalui asupan nutrisi seimbang dan berolahraga. Hal ini sesuai dengan komitmen kami sebagai perusahaan penyedia nutrisi global, untuk terus mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk memerangi risiko-risiko penurunan fungsi otak dan permasalahan nutrisi lainnya,” ujar Andam Dewi, Country General Manager Herbalife Indonesia.

 

Meski belum ada angka prevalensi yang pasti terkait penderita Alzheimer di Indonesia, namun beberapa sumber menyatakan bahwa jumlah penderita Alzheimer di Indonesia diperkirakan mencapai satu juta orang, dengan kenaikan jumlah penderita sekitar 3,5%-4% setiap tahun.

 

Menurut Gary, Alzheimer adalah salah satu dari 4 penyakit yang mematikan di dunia, dan hingga kini belum ditemukan obatnya. “Melakukan gaya hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat, olah raga paling tidak jogging selama 15 menit sehari, tidak merokok, istirahat cukup dan tidak stress, merupakan langkah untuk mencegah terjangkitnya penyakit Alzheimer atau gangguan fungsi otak,” ungkap Gary.(asri)

Berita Terbaru