oleh

Henn-na, Hotel di Jepang yang Dijaga Robot dan Dinosaurus

Kabar6-Sebuah hotel di Jepang bernama Henn-na, disebut sebagai hotel paling efisien di dunia. Rupanya, hotel yang terletak di Pulau Kyushu ini memiliki staf yang hampir 90 persennya merupakan robot.

Selain resepsionis, robot juga melakukan pekerjaan sebagai porter hingga pelayan. Semuanya merupakan robot pintar yang sudah dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) dan dapat berinteraksi dengan para tamu.

Hal yang unik, melansir scrollin, robot-robot ini tidak berbentuk layaknya robot biasa. Dari total 186 robot yang ada, para tamu akan disambut robot wanita dan dua robot dinosaurus di meja resepsionis. Dengan suara khas robot, mereka akan membantu tamu untuk melakukan proses check-in, kemudian menempatkan barang bawaan pada robot porter berwarna merah.

Sebuah aquarium menghiasi lobi depan Hotel Henn-na, dan ikan-ikan yang berenang di dalamnya adalah robot ikan dengan baterai. Saat di kamar, tamu akan ditemani robot bernama Churi-chan, yang dapat membangunkan Anda di pagi hari dengan wake up calls, memberi tahu kondisi cuaca, menyetel musik, dan mengatur lampu di kamar agar sesuai selera Anda.

Saat menginap di sana, Anda tidak perlu menggunakan kunci atau kartu untuk membuka pintu kamar hotel. Ya, Hotel Henn-na menggunakan sensor pengenal wajah untuk membuka pintu kamar. ** Baca juga: Spesies Dinosaurus Baru Punya Kaki Mirip Kucing

Benar-benar unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru