oleh

Hendak Jadi Santapan, Seekor Tikus Tertangkap Beraksi Keluarkan ‘Jurus Kungfu’ Lawan Burung Gagak

Kabar6-Seorang pria bernama Paul Briggs (57) mengabadikan sebuah foto unik sekaligus menggelitik, saat tengah berada di taman Wollaton Park, Nottingham, Inggris.

Dalam tangkapan kamera Briggs, melansir Dailymail, tampak seekor tikus yang terkejut ketika burung gagak telah meraih ekornya, mencoba meloloskan diri. Tak ingin menjadi santapan burung gagak, hewan pengerat itu terlihat melakukan serangkaian gerakan seperti kungfu yang lucu untuk menakut-nakuti burung gagak tadi.

“Saya melihat tikut itu berlari melewati saya, dan tiba-tiba seekor burung gagak keluar dari bunga dan mencengkeram ekornya. Saya ada di sana mengklik dengan kamera saya dan tikus itu melompat pergi,” kata Briggs. “Berkat keterampilan kungfu, dia berhasil lolos, dan bahkan keluar dari semak-semak lagi setelah burung itu pergi.”

Briggs menambahkan, “Saya memiliki kamera saya pada pengaturan yang berbeda karena saya tidak mengharapkan untuk mengambil gambar aksi, jadi saya tidak tahu apakah gambar telah keluar sampai saya tiba di rumah.”

Gambar-gambar itu diambil dari taman Wollaton yang memiliki luas 500 hektare, merupakan ‘surga’ bagi burung jay dan parkit berkat banyaknya pengunjung yang meninggalkan biji-bijian dan kacang-kacangan. ** Baca juga: Sebuah Relief Ungkap Asal Mula Sepak Bola dari Yunani

“Itu adalah kejadian nyata, dan saya senang tikus itu hidup untuk bertarung di hari lain setelah menggunakan keterampilan ninjanya,” ujar Briggs. “Ini bukan set foto yang saya harapkan, tapi itu benar-benar menarik, dan saya sangat senang dengan itu.” (ilj/bbs)