oleh

Hebohnya Lelang Amal di TK Al Azhar BSD City

Kabar6-Lewat lelang aneka hasil karya murid, TK Islam Al Azhar BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ingin berbagi dengan warga tidak mampu.

Kegiatan ini digelar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2015.

Seremonial acara lelang dimaksud juga disemarakkan dengan penampilan
marching band, tari-tarian dan pameran pendidikan ala murid setempat.

Kepala TK Islam Al Azhar BSD, Yunani mengatakan, kegiatan jadi momentum tepat untuk menunjukkan pada orangtua murid, akan potensi yang dimiliki oleh anaknya.

“Tentunya, orangtua akan sangat bangga saat melihat kreatifitas anaknya,” ujar Yunani.

Di sekolah itu, kata Yunani, anak-anak juga diajarkan untuk memiliki jiwa empati yang tinggi terhadap sesama.

“Seperti acara lelang tersebut, nantinya hasil yang diperoleh akan digunakan untuk membantu warga kurang mampu,” ujarnya.

Sedianya, ada berbagai jenis karyawa anak yang dipamerkan sebelum dilelang di acara tersebut. Seperti, lukisan yang dibuat dari barang bekas (sampah) yang didaur ulang.

Verni Prameswari, salah satu orangtua murid yang turut hadir ke acara lelang tersebut, mengaku sangat bangga sekaligus bahagia hadir diacara itu.

Bahkan, Verni mengaku telah membeli lukisan karya anaknya sendiri dengan harga Rp4 juta. Nantinya, karya itu akan saya pajang di rumah, layaknya sebuah karya dari seniman hebat. **Baca juga: Hardiknas, PT BSD Tbk -Sinar Mas Land Salurkan Bantuan Beasiswa Pendidikan.

“Acara ini sangat bagus. Selain bisa melihat langsung perkembangan pendidikan anak, saya juga ingin turut serta membantu warga tidak mampu,” ujarnya.

Ya, acara lelang tersebut kiranya berlangsung cukup sukses. Faktanya, lelang tersebut sukses mengumpulkan dana hingga Rp31 juta.(cep)

Berita Terbaru