oleh

Heboh, Sekira 35 Ribu Ikan Berjatuhan dari Sebuah Pesawat ke Danau Utah di AS

Kabar6-Sebuah pesawat menjatuhkan sekira 35 ribu ikan muda ke Danau Utah, Amerika Serikat (AS). Aksi tak biasa yang terjadi di danau terpencil itu viral setelah sebuah video diunggah ke Twitter.

Diketahui, melepaskan ikan melalui udara adalah cara yang lebih efektif untuk menambahkan lebih banyak populasi ikan ke danau, karena dapat terjadi komplikasi saat mempertahankan tingkat oksigen yang tepat daripada mengangkutnya dengan kendaraan untuk jarak jauh. Sekira 35 ribu ikan muda atau fingerlings, melansir Independent, dapat dilepaskan dalam satu kali tetesan udara. Karena ukurannya yang kecil, Divisi Sumber Daya Satwa Liar Utah mencatat peluang bertahan hidup yang lebih tinggi bagi ikan.

Video yang diunggah tadi menuai beragam komentar. “Saya tidak bisa menjelaskan mengapa, tetapi keparat ini membunuh saya. Saya hanya ingin suara ikan SpongeBob di atas,” demikian tulis seorang netizen.

“Tangkap saya dan teman-teman ikan saya untuk mendapatkan penerbangan gratis ke Utah dan kemudian perjalanan singkat ke taman nasional Zion,” tulis netizen lain. ** Baca juga: Seekor Kecoak Masuk Kuping Bocah Enam Tahun di Tiongkok, Berusaha ke Gendang Telinga

Sementara seorang netizeen justru mengkhawatirkan kesehatan ikan tersebut, “Saya hanya…wow. Seperti bagaimana jika mereka mendapat trauma. Bagaimana jika itu menyakiti mereka. Mereka tidak mengatakan dampaknya tidak akan membunuh beberapa dari mereka. Ini sepertinya…dalam selera yang buruk.”

Menurut laporan, Utah telah menggunakan penebaran ikan dari udara sejak 1950-an. Lebih dari 200 danau terpencil telah terisi di negara bagian tersebut.(ilj/bbs)