oleh

Heboh! Seekor Macan Tutul Berjalan di Atap Gedung Sebuah Bangunan di Prancis

Kabar6-Kucing adalah hewan yang sudah sering kita lihat naik pohon, bahkan tidur di atap rumah. Namun apa jadinya bila seekor macan kumbang jalan-jalan di atap bangunan?

Hal itulah yang membuah warga kota Armentieres, Lille, Prancis Utara, jadi heboh. Hewan berbahaya tersebut, melansir thesun, terlihat keluar masuk jendela di lantai dua rumah warga selama sekira satu jam. Saksi mata juga sempat mengambil foto macan kumbang tadi berjalan melintas di depan jendela sebuah rumah bata yang dibangun sejak 1930.

Sementara media lokal La Voix du Nord juga melaporkan, macan kumbang ini sempat masuk ke sebuah apartemen yang dihuni seorang remaja berusia 15 tahun. “Remaja itu lari begitu melihat hewan itu masuk lewat jendela,” demikian keterangan seorang warga.

Polisi pun segera membangun barikade untuk menangkap hewan ini. Sementara petugas pemadam kebakaran dan seorang dokter hewan dilibatkan untuk menjebak macan kumbang ke sebuah rumah dan membiusnya dengan panah.

Menurut Kader Laghouti dari organisasi Liga Perlindungan Hewan, macan kumbang itu berusia sekira 5-6 bulan dan memiliki berat sekira 20 kilogram. Kuku hewan itu sudah dipotong dan berada dalam kondisi baik. Petugas memasukkan hewan ini ke kandang dan menyerahkannya kepada Liga Perlindungan Hewan.

Petugas keamanan di Prancis sedang mencari pemilik hewan itu karena dinilai telah membahayakan warga sekitar. “Setelah bertugas selama 20 tahun, saya belum pernah melihat apa pun seperti itu. Seekor ular pernah. Tapi bukan kucing besar seperti itu,” ujar petugas keamanan. ** Baca juga: Seorang Pria Ditangkap Karena Curi Toilet Emas dari Istana di Inggris

Entah di mana pemilik macan kumbang ini, mungkin sedang membeli makanan untuk hewan peliharaannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru