oleh

Heboh, Puluhan Makam Warga Cihuni Dibongkar

Kabar6-Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, geger. Puluhan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cihuni, dibongkar orang tidak bertanggungjawab.

Kini, ada sebanyak 81 makam yang sudah kosong tanpa jenazah. Di lubang makam hanya tertinggal sisa kain kafan yang berserakan.

Belum diketahui pasti apa motif dibalik pembongkaran puluhan makam tersebut. Namun warga berhasil mengamankan 3 orang yang dicurigai sebagai pelaku pembongkaran makam tersebut.

Selanjutnya, ketiga pria yang berinisial A, I dan D tersebut diserahkan ke Polsek Pagedangan guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolsek Pagedangan AKP Murodih membenarkan soal adanya puluhan makam yang dibongkar tersebut. Saat ini, polisi masih memintai keterangan dari 3 orang yang diamankan terkait kasus tersebut.

“Kita masih menyelidiki kasus tersebut. Tapi, dari hasil pemeriksaan dilapangan, total ada 81 makam yang terbongkar,” ujarnya. **Baca juga: Digerebek, Sejoli Mesum Diarak ke Rumah Ketua RT.

Sementara, kasus pembongkaran makam tersebutpun terlanjur menjadi buah bibir warga sekitar. Bahkan, hingga Minggu (2/2/2014), warga yang penasaran mulai berdatangan ke TPU Desa Cihuni, guna melihat kondisi makam yang dibongkar tersebut.(bad/agm)

**Baca juga: Bupati Ajak Warga Muslim Bangun Toleransi.

 

Berita Terbaru