oleh

Heboh, Dua Bocah Pernah Temukan ‘Monster Laut’ Berkepala Mirip Manusia di Pantai Inggris

Kabar6-Dua bocah laki-laki yang tengah berburu bangkai kapal menemukan ‘monster laut’ berkepala mirip manusia di pantai wiayah Porthleven, Cornwall, Inggris.

Monster laut tersebut, melansir Dailystar, memiliki panjang sekira 14,63 meter dengan mata hijau serta cangkang keras di bagian punggung, dan ditemukan terdampar di pantai setelah badai dahsyat pada 14 September 1786. Surat kabar mingguan lama Hereford Journal membuat katalog temuan luar biasa pada Oktober tahun yang sama. Dengan seorang pria lokal mengungkapkan bahwa penduduk desa dengan kejam membunuh makhluk besar itu.

Artikel itu menyebutkan, “Monster ini pertama kali ditemukan oleh dua anak laki-laki yang pergi mencari bangkai kapal segera setelah istirahat siang. Dan sewaktu mereka berdiri di atas tebing sebuah teluk kecil berpasir, mereka menemukan sesuatu yang sangat besar di dekat pantai, yang sempat dikira bagian dari bangkai kapal.”

Kedua bocah laki-laki itupun pergi dengan semangat dan mendekati tempat tersebut. Namun, mereka terkejut dan takut melihat makhluk besar berkepala mirip manusia. Karena takut, kedua bocah itu berlari ke arah sekelompok pria yang mereka kenal dan memberi tahu mereka apa yang telah dilihatnya.

Awalnya, orang-orang tidak mempercayai laporan dua bocah tadi, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengikuti keduanya. Benar saja, mereka melihat makhluk besar. “Sejumlah besar orang segera pergi bersenjata, beberapa dengan tongkat besar dan poker, yang lain dengan kapak, ludah, dan lain-lain, yang setelah beberapa pertimbangan, dibawa ke dalam eksekusi,” demikian laporan artikel itu.

Dituliskan, “Pada kedatangan mereka di dekat tempat itu mereka menganggapnya sebagai sesuatu yang hidup dan terlihat mengangkat kepalanya, yang sebelumnya tidak dirasakan, dan tampaknya mengarahkan jalannya ke arah mereka.” ** Baca juga: Oknum Pejabat Aljazair Dihukum 3 Tahun Penjara Karena Bantu Anaknya Sontek Ujian Matematika

Mereka pun takut karena makhluk tersebut tampaknya merangkak dengan perutnya di pasir. “Berbagai pendapat tentang makhluk ini mengatakan itu adalah putri duyung hingga seekor paus. Tetapi semakin besar jumlah yang tidak mempercayai keberadaan yang pertama, dan mengikuti ketidakmungkinan yang terakhir, mereka semua sama-sama bingung,” menurut laporan tadi. “Ketika disepakati untuk memeriksa apa itu, mereka semua pergi ke arahnya, dan setelah satu jam memukul, menusuknya, makhluk itu mengerang.”

Makhluk itu berkepala besar dan berduri, bentuknya mirip dengan kepala seorang pria. Matanya kehijauan, mulutnya besar, hidungnya rata dan dari leher ke pusar menyerupai manusia.

“Punggungnya keras dan lebih sulit ditembus daripada cangkang kura-kura. Ia memiliki dua kaki depan yang pendek, terbentuk seperti cakar monyet, dan bagian-bagian belakangnya berbentuk lebar tujuh kaki penuh pada tingkat itu, dan panjangnya hanya lima kaki,” sebut laporan tersebut.

Tidak diketahui apa yang dilakukan dengan tubuh makhluk itu, atau apakah ada yang mempelajarinya. Lusinan orang selama bertahun-tahun mengklaim telah melihat makhluk seperti ular sepanjang 20 kaki, berkulit gelap dengan punuk di punggungnya dan lehernya yang panjang, merayap melewati laut.

Penampakan aneh di perairan lepas pantai Cornwall telah membuat orang mempertanyakan apakah plesiosaurus, reptil laut raksasa yang hidup bersamaan dengan dinosaurus dan diperkirakan telah mati 65 juta tahun lalu, masih bisa hidup.(ilj/bbs)