oleh

Heboh Akik Berlafadz Allah di Pamulang

Kabar6-Batu akik kiranya menyimpan segudang pesona. Jadi, wajar bila hingga kini, popularitas batu akik belum juga surut. Itu karena warga masih begitu terbuai dengan pesonanya.

 

Di Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), warga kini tengah dihebohkan dengan kabar adanya batu akik berlafadz Allah, yang dimiliki oleh salah seorang warga bernama Agus Hermanto.

 

Bahkan, kabar itu kini membuat warga yang penasaran tak henti mendatangi kediaman Agus Hermanto dibilangan Kecamatan Pamulang.  Umumnya, warga datang untuk bisa melihat langsung keunikan batu akik tersebut.

 

Sementara, Agus Hermanto sendiri mengaku batu akik berwarna cokelat dengan motif lafazd Allah berwarna cream tersebut, dari bongkahan batu yang diberikan temannya pascaditemukan di Sungai Cisadane tahun lalu.

 

“Awalnya saya mau bikin beberapa batu cincin dan liontin dari bongkahan itu. Namun, setelah dibelah, ternyata ada lafadz Allah di dalamnya. Jadi, langsung saya bentuk saja,” ujarnya.

 

Agus bahkan berencana menjual batu cincinnya seharga Rp30 juta bila ada yang berminat membelinya. “Buat saya ini fenomena biasa. Tapi banyak warga yang menilai batu itu memiliki kekuatan magis,” ujarnya.

 

Catatan kabar6.com, sebelumnya Tangsel juga pernah dihebohkan dengan batu akik yang dimiliki Artana, warga Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang. ** Baca juga: Minus Karya, Airin Tantang Dewan Kesenian Tangsel

 

Betapa tidak, batu akik itu disebut-sebut bisa tumbuh membesar seolah hidup dan bernyawa.(rani)

Berita Terbaru