oleh

Hebat! Seorang Wanita Melahirkan Dibantu Melalui Telepon

Kabar6-Apa yang dialami Imani Crawford (26) ini memang benar-benar menakjubkan. Bagaimana tidak, wanita asal Amerika Serikat ini menjalani proses persalinan yang sangat tidak biasa.

Apa yang sebenarnya terjadi? Melansir NBC, saat berada di tengah perjalanan menuju rumah sakit, keinginan untuk melahirkan ternyata sudah tak tertahankan sehingga akhirnya ia melahirkan hanya dengan bantuan telepon dari polisi patroli. Imani bersama dengan sepupu dari suaminya saat merasakan tanda-tanda kelahiran bayi di dalam kandungannya pada dini hari.

Mereka berdua pun segera bergegas ke rumah sakit. Sayangnya, Imani mengalami kontraksi hebat saat di tengah-tengah perjalanan, sehingga membuat sepupu suaminya panik. Karena jarak rumah sakit masih cukup jauh, sepupu suami Imani pun segera meminggirkan kendaraan dan menelepon panggilan darurat 911. Petugas polisi patrol Charles Lavoie sendiri sangat kaget dengan adanya telepon yang sangat tidak biasa ini.

Lavoie sebenarnya meminta Imani dan sepupu suaminya untuk menunggu petugas bantuan datang. Namun sang bayi ternyata memang sudah meminta untuk segera dilahirkan.
Beruntung, Lavoie ternyata bisa memberikan instruksi melalui sambungan telepon untuk membantu Imani melahirkan. Proses persalinan darurat pun hanya dilakukan oleh Imani dan sepupu suaminya dengan instruksi oleh Lavoie.

Setelah bayinya berhasil dilahirkan dengan selamat, Imani dan sepupunya diminta untuk menjaga tubuhnya dan bayi perempuan yang baru dilahirkan tetap hangat sebelum petugas bantuan tiba. ** Baca juga: Di Honduras, Jenazah Gedor Peti Mati dari dalam Makam

Bayi perempuan yang kemudian diberi nama Gelaih Murphy ini akhirnya segera dibawa ke Saint Francis Hospital begitu bantuan tiba. Baik ibu maupun sang bayi diketahui dalam kondisi yang sehat dan stabil. Tak hanya bagi Imani dan sepupu suaminya ini, sang petugas patroli Charles pun mengaku jika pengalaman memberi instruksi bagi wanita yang melahirkan secara darurat sebagai sebuah pengalaman yang sangat luar biasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru