oleh

Hati-hati, Tidur Lebih dari 8 Jam per Hari Bahayakan Kesehatan

Kabar6-Kelebihan jam tidur per hari sama bahayanya seperti saat Anda kekurangan jam tidur. Tidur delapan jam per hari merupakan waktu ideal bagi manusia. Lebih dari itu, maka disebut tidak normal karena dapat mengundang beragam risiko kesehatan. Dilansir Prevention, apa saja bahaya tidur lebih dari delapan jam per hari?

1. Serangan jantung
Tidur lebih dari delapan jam perhari ternyata bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung sebesar 34 persen.

2. Diabetes
Terlalu lama tidur juga bisa meningkatkan kadar glukosa atau gula dalam darah Anda. Jadi semakin lama tidur maka risiko terkena penyakit diabetes pun semakin tinggi.

3. Mudah depresi
Kekurangan tidur dan kelebihan tidur bisa meningkatkan Anda pada kondisi depresi yang parah. Sebaiknya kontrol jumlah waktu tidur Anda agar masalah ini tidak terjadi.

4. Kematian dini
Sebuah studi epidemiologi skala besar menunjukkan bahwa orang yang tidur lebih dari delapan jam per hari lebih mudah mengalami kematian dini. Salah satu penyebabnya adalah peradangan.

5. Gangguan otak
Tidur terlalu lama bisa membuat otak Anda terganggu. Efeknya, Anda akan mudah kehilangan konsentrasi, dan yang paling parah adalah kemunduran atau otak lemot saat mengolah sebuah informasi. ** Baca juga: Lakukan 4 Cara Alami untuk Keluarkan Racun dari Tubuh

Tidurlah dalam durasi normal agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan kesehatan Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru