oleh

Hasil Swab PDP Covid-19 Asal Lebak Negatif

Kabar6-Kabar baik dari hasil tes swab pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Lebak yang dirawat di RSUD Banten.

“Alhamdulillah sudah keluar hasilnya dan hasilnya negatif. Begitu juga dengan satu PDP yang ada di RSUD dr. Adjidarmo hasil rapid testnya non reaktif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah, saat dihubungi Kabar6.com, Kamis (2/4/2020).

Dari status awal keduanya yang merupakan PDP berat dan sedang. Setelah hasil tes menunjukkan negatif, maka kedua pasien tersebut berstatus PDP ringan dan hanya dilakukan isolasi di rumah.

“Artinya atas doa dan dukungan upaya pencegahan dan kesiapsiagaan dari semua pihak dan yan terpenting kedisiplinan masyarakat mengikuti anjuran dan edaran pemerintah, sampai saat ini belum ditemukan hasil positif atau reaktif,” tutur Firman.

Namun, terdapat 1 PDP baru yang hari ini masuk ke ruang isolasi RSUD dr. Adjidarmo Lebak. Pasien berasal dari Kecamatan Banjarsari berusia 20 tahun dan memiliki riwayat dari wilayah Tangerang.

Firman mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan membantu petugas kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.**Baca juga: Miris APD Tenaga Medis di Lebak, Pakai Jas Hujan hingga Plastik Jilid.

“Rajin mcuci tangan pakai sabun, lakukan perilaku hidup bersih dan sehat serta gunakan selalu masker kain bila sakit. Jaga jarak 1 meter saat berbicara dengan orang lain dan hindari kerumunan. Jangan lupa berdoa insya Allah Lebak aman,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru