oleh

Hasil Rapid Test di Banten, 3 PDP Positif Covid-19

Kabar6-Pemprov Banten telah melakukan rapid test kepada 108 orang yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hasilnya tiga di nyatakan reaktif atau positif covid-19.

“Tiga orang PDP yang dinyatakan positif terpapar covid-19 itu semuanya berasal dari wilayah Tangerang Raya,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19, Ati Pramudji, Rabu (01/04/2020).

Menurutnya, proses rapis test ini masih bertahap.kasus PDP di Banten berdasarkan data dari website https://infocorona.bantenprov.go.id/ berjumlah 384 orang.

Di akui Ati, belum semua PDP dan tenaga medis diperiksa menggunakan rapid test. Pengecekan cepat untuk saat ini diutamakan bagi tenaga medis yang kontak langsung dengan pasien positif covid-19, pasien PDP dan masyarakat yang minta erat dengan pasien positif Corona.

Kepala Dinkes Banten itu berujar bahwa, jika hasil rapid test reaktif atau menyatakan positif covid-19, maka harus dilakukan test kedua kalinya. Jika masih positif, tetap harus melewati uji swab di Litbangkes Kemenkes, Jakarta.

**Baca juga: Pelanggan Listrik 450 VA Tiga Bulan Gratis, 900 VA Diskon 50 Persen.

“Perlu diketahui bahwa rapid test bukan penegak diagnostik, ketika dinyatakan reaktif, dia harus dilakukan test ulang, jika hasilnya tetap positif dia pun tetap harus dilakukan swab, karena pastinya (positif atau negatif) dari swab,” terangnya.¬†(Dhi)

Berita Terbaru