oleh

Hasil Penipuan, Oknum PNS Pemkot Tangerang Raup Rp600 Juta

Kabar6-DR oknum Pegawai Negeri Sipil di BPBD Kota Tangerang telah menipu puluhan orang. Para korbannya diiming-imingi bisa masuk PNS asalkan menyetor sejumlah uang pelicin.

“Rata-rata korban sudah menyerahkan uang 80, 100, dan ada yang 10 juta rupiah,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Haryanto di kantornya, Jum’at (3/7/2020).

Menurutnya, tersangka DR sudah meraup uang hasil penipuan hingga ratusan juta rupiah. “Sehingga total kerugian atau keuntungan yang diambil oleh tersangka ini kurang lebih 600 juta,” ungkap Sugeng.

Sugeng menerangkan, ada 27 orang menjadi korban penipuan itu. “Atau nanti masih akan bertambah jumlah total kerugian maupun jumlah para korban yang ada di wilayah kota tangerang,” ujarnya.

Tersangka melancarkan aksi itu sejak 2018. Sehingga wajar jika banyak yang sudah menjadi korban. Dalam menyakinkan korban, tersangka meminta para korban mengirimkan email penerimaan sebagai kelulusan menjadi PNS.

“Tetapi setelah didalami ternyata email itu adalah email palsu,” katanya.

**Baca juga: Polisi Tangkap Oknum PNS Pemkot Tangerang.

“Tersangka ini merupakan pegawai pemkot di Damkar pada BPBD. Golongan 2C,” tambahnya.

DR mendekam di tahanan Polres Metro Tangerang Kota. Dia terpaksa dijerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan. (Oke)

Berita Terbaru