oleh

Hasil Lelang Jabatan 7 OPD Tunggu Putusan Bupati Pandeglang

Kabar6-Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang Fahmi Ali Suminta menerangkan open bidding atau lelang jabatan terhadap tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Pandeglang sudah final.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasi hasil lelang jabatan, bahkan telah mengerucut tiga peserta tiap OPD. Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Bupati.

“Tinggal ibu saja yang menentukan mana ini yang terbaik. Itu kan terbaik semua,” kata Fahmi, Selasa (12/11/2019).

Fahmi memastikan penentuan pengisian jabatan tidak mengedepankan like and dislike atau suka tidak suka. Tetapi Bupati bakal menentukan sesuai kompetensi masing-masing serta pertimbangan kinerja.

“Kalau Baperjakat hanya sebatas menyampaikan pertimbangan. Saya kira wajar kalau pimpinan menentukan seseorang, karena tahu si A dan si B-nya. (penentuan) tidak dilakukan like and dislike,” tandasnya.

Meski nama – namanya telah diserahkan ke Bupati Pandeglang, Fahmi belum tahu kapan adanya pelantikan.**Baca juga: Pengangguran di Pandeglang Naik, Bupati Irna: Dampak Tsunami.

“Tinggal ibu Bupati saja yang menentukan. Kalau kaitan dengan hasil rekomendasi sudah disampaikan beliau juga sudah tahu. Tinggal memilih saja dari yang lebih baik,”tandasnya.

Ketujuh OPD atau posisi yang dilakukan lelang jabatan diantaranya, Disnaker, Dinas Sosial (Dinsos), Disdukcapil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Satpol PP, Staf Ahli Bupati bidang Kesra dan SDM Setda dan Dinas Perikanan.(Aep)

Berita Terbaru