oleh

Hari Santri 2021 Dihadiahi Perpres Pendanaan Pondok Pesantren

Kabar6-Peringatan Hari Santri Nasional 2021 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digelar di lapangan pondok pesantren Madinatunnajah, Jombang, Kecamatan Ciputat. Kegiatan yang digelar di antaranya, lomba pesantren sehat, MQK, webinar kemandirian pesantren berbasis wakaf, FGD tentang Perpres 82/2021, webinar tentang santri dan teknologi, kirab hari santri, transmisi keilmuan santri.

“Hari puncaknya kita rangkai dengan peresmian 5 titik klinik NU care medical center berbasis pesantren, penyerahan beasiswa santri yatim dan dimeriahkan oleh penampilan kreasi santri pesantren Madinatunnajah yang luar biasa,” kata sekretaris panitia, Irfan Ahmad, Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menerangkan, bahwa di peringatan hari santri ini ada dua kado istimewa yang diberikan oleh presiden yaitu Undang-undang Nomor 81 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Hari Santri tahun ini serta amanah Perpres Nomor 81 Tahun 2021 tentang Pendanaan Pesantren.

“Semoga dengan adanya perhatian pemerintah kita, pesantren yang memiliki tiga fungsinya yaitu pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat akan makin maksimal dan terus meningkatkan kualitasnya di Tangerang Selatan,” terangnya.

**Baca juga: Kabar6.com Santuni 20 Anak Yatim Korban Covid-19 di Tangerang Selatan

Menurutnya, santri adalah salah satu bagian penting dalam kemajuan pembangunan kota Tangsel maka kami pemerintah harus melibatkan santri dalam mengawal pembangunan.

“Santri adalah elemen penting dalam pembangunan kota Tangerang Selatan. Kami akan ikut di dalam barisan santri dan mengajak para santri semua untuk bersama-sama untuk membangun daerah kita tercinta ini sebagai bagian dari manifestasi hubbul wathan minal iman,” pesannya.(Tim K6)

Berita Terbaru