oleh

Hari Pertama Mogok, Pasar di Cibodas Sepi

Kabar6-Hari pertama penghentian aktivitas mogok penjualan daging sapi, keadaan pasar Malabar, Cibodas, Kota Tangerang terlihat sepi. Sejumlah pedagang mengaku terpaksa menutup lapaknya karena menghormati pedagang daging lainnya.

“Keadaan pasar jadi sepi, ibaratnya kaya kuburan. soalnnya penting tukang daging. Saya terpaksa tutup namannya juga ngikut kawan kawan yang lain tutup jadi hormatin lah,” ujar pedagang Daging di Pasar Malabar, Jepri saat ditemui di lokasi, Rabu (20/1/2021).

Jepri berharap dengan menutupnya aktivitas pedagang daging hari sampai tiga hari ke depan. Harga daging kembali normal dan penjualan menjadi meningkat.

“Mudah-mudahan didengar sama yang atas lah pemerintah, jangan sampai kaya gini harga naik,” harapnya.

Jepri juga mengatakan jika tujuan dari pedagang daging tidak terpenuhi dengan menurunkan harga daging, kemudian dari pusat memperpanjang masa demonya. Ia mengaku akan tetap ikuti aturan, meski tidak ada penghasilan.

“Yah nikmatin aja, namannya juga ngikut kawan kawan. Pemasukan insya allah rezeki ada. Yaaa kami kehidupannya dari daging, tetap menunggu insya allah,” katanya.

Di hari pertama tutup sementara ini, Jepri menjelaskan ada beberapa pembeli yang tidak mengetahui info tersebut. Sehingga, mereka yang datang diberitahu bahwa hingga hari jumat penjualan daging ditutup.

“Ada separuh, cumakan kita punya bukti, kalau misalkan ada demo dari pusat, kita tunjukkan. Kenapa ada demo? Ini bu sampai berapa hari? Sampai tiga hari,” kata Jepri.

**Baca juga: Pedagang Sapi di Pasar Anyar Bakal Mogok, Ini Alasannya

Sementara itu, salah satu pembeli dari Karawaci Kota Tangerang, Dini mengaku tidak mengetahui jika hari ini pedagang daging melakukan tutuo sementara. (Oke)

Berita Terbaru