oleh

Hari Keenam, Batan Angkut 57 Drum Tanah Terpapar Radioaktif di Tangsel

Kabar6-Badan Teknologi Nuklir Nasional (Batan) mengangkut 57 drum tanah yang terpapar radioaktif di Perumahan Batan Indah, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan hari ini, Selasa 18 Februari 2020.

“Dari pagi jam 9 sampai saat ini pukul 12 kami sudah mengumpulkan alhamdulilah 57 drum. Jadi kelompok pertama 31 drum, kelompok kedua 26 drum. Alhamdulilah sudah dikirimkan ke Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kepala Biro Humas dan Kerjasama Batan, Heru Umbara kepada wartawan. Selasa (18/2/2020).

Heru menerangkan, pihaknya hari ini merupakan proses clean up yang ke 6, dan menyiapkan seratus drum kosong.

“2 hari kemarin tertunda karena hujan yang luar biasa, yang terpaksa kita hentikan proses clean up itu. Hasil dari clean up ke 5 kita berhasil mengumpulkan total 115 drum,” terangnya.

Heru berharap agar bisa menyelesaikan proses clean up ini dengan segera, seperti yang diharapkan oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dengan proses jangan sampai 20 hari.

*mudah-mudahan bisa menyelesaikan proses clean up ini dengan segera, abis itu kita akan lakukan remediasi artinya kalau udah selesai semuanya akan kita kembalikan kepada lingkungan seperti sediakala artinya ada yang ditebang kita ganti dengan pohon baru dan lain-lain. Saya ingin kasus ini, masalah ini segera diselesaikan sehingga kita bisa fokus kepada kegiatan lain, sehingga tidak mengganggu temen-temen atau warga-warga disini,” tutupnya.

**Baca juga: Tanah Terpapar Radioaktif di Batan Indah Sudah Turun 90 Persen.

Dalam pantauan Kabar6.com dilokasi, terlihat para tim clean up sedang beristirahat untuk melanjutkan progress clean up pada pukul 13.30 WIB.(eka)

Berita Terbaru