oleh

Hari Kedua, Banjir di Periuk Setinggi 80 Sentimeter

Kabar6-Hari kedua banjir yang melanda permukiman warga Kecamatan Periuk, Kota Tangerang kini mulai berangsur surut. Ketinggian air banjir yang terjadi menjelang Hari Jadi Kota Tangerang diperkirakan mencapai 80 sentimeter.

Banjir pada hari pertama Minggu (23/2/2020) kemarin ketinggian bervariasi hingga mencapai satu meter lebih.

“Sudah mulai surut dari kondisi kemarin. Ketinggian air saat ini dari 40 hingga 80 sentimeter,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Bisri saat dimintai keterangan, Senin (24/2/2020).

Sebelumnya, Camat Periuk, Maryono Hasan mengatakan banjir melanda wilayah itu merendam ratusan rumah dan ribuan jiwa warga terdampak atas musibah banjir.

Banjir tersebut melanda kedua wilayah Kelurahan Gebang Raya dan Kelurahan Periuk.**Baca juga: Banjir di Periuk Setinggi 1 Meter, Ribuan Warga Terdampak.

“Gerbang Raya untuk jumlah KK yang terdampak sebanyak 728 KK dan warga terdampak 1.872 jiwa, sementara Kelurahan Periuk jumlah KK terdampak sebanyak 194 KK dan warga terdampak sebanyak 582 jiwa,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh Kabar6.com, Minggu (23/2/2020). (Oke)

Berita Terbaru