oleh

Hari ke 5 Ramadhan, Cabai Rawit Tembus Rp. 120 Ribu

Kabar6-Memasuki hari ke 5 Bulan Suci Ramadhan, kenaikan harga komoditi seperti cabai rawit merah dan daging seolah tak terhenti dan tanpa batas.

Di Tangerang Selatan (Tangsel), bahkan harga cabai dan daging saling kejar mengejar. Hari ini,  Minggu (14/7/2013), harga cabai tembus Rp. 120 ribu per kilogram, sedangkan daging tembus di Rp. 110 ribu per kilogram.

“Sudah tiga hari terakhir pasokan cabai rawit merah merosot. Akibatnya, harga jual menjadi melonjak drastis menjadi Rp. 120 ribu perkilogram,” ujar Ali, seorang pedagang sayur mayur di Pasar Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Hal senada juga diolontarkan Mukmin, pedagang daging di pasar tersebut. Selain pasokan berkurang, merosotnya harga daging sapi juga disebabkan permintaan yang terus melonjak.

Sebagai dampak kenaikan harga, kalangan ibu rumah tanggapun mulai resah. Pasalnya kenaikan harga sudah diluar batas normal. Meski demikian, mereka (konsumen) juga tak berdaya menghadapi lonjakan harga tersebut.

“Ini adalah tahun yang cukup berat. Karena, selain kenaikan harga BBM, kemudian disambut datangnya ramadhan, anak masuk sekolah dan nanti akan ditutup dengan lebaran Idul Fitri. Sedangkan penghasilan suami saya tidak bertambah,” ujar seorang ibu rtumah tangga bernama Warni (24), warga Jombang, Ciputat.

Warni berharap, pemerintah bisa memahami kondisi yang dialaminya dan masyarakat lainnya saat ini. “Untuk menghadapi tahun ini, saya bahkan terpaksa menjual perhiasan yang sejak lama saya simpan,” kata Warni lagi.(turnya)

Berita Terbaru