oleh

Hari Jadi Tangsel ke-14, Wali Kota Benyamin: Adalah Rasa Syukur

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Tangsel Bersholawat yang diselenggarakan di Islamic Center, Baiturrahmi. Kegiatan ini juga digelar khataman Quran dengan peceramah Ustadzah Syarifah Halimah Alaydrus dan dilanjut oleh Syekh Muhammad Jaber.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan bahwa tasyakuran yang digelar mengandung makna yang sangat dalam. Momentum untuk kembali mengingat proses perjalanan Kota Tangsel hingga berusia 14 tahun.

“Kita tidak boleh lupa dari inti dari sebuah hari jadi itu adalah rasa syukur,” kata Benyamin, dikutip Jum’at (25/11/2022).

Ia berharap tasyakuran ini menjadi wadah bagi warga Tangsel serta pemerintah daerah untuk merefleksi atau kontemplasi. Bahwa setiap langkah yang dilakukan untuk mencapai cita-cita mewujudkan Tangsel yang aman, tenteram, damai, nyaman.

“Dan mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” terang Benyamin. Menurutnya, di usia yang baru 14 tahun Tangsel berkembang cepat.

Ini berkat kekompakan di seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan tangsel yang cerdas, modern dan religius.

“Melalui kegiatan tasyakuran ini, kami mengajak kepada semua. Bahwa peringatan ulang tahun sejatinya adalah waktu yang tepat untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, dan ini sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki hari ini,” pungkasnya.

**Baca juga: Garap Proyek Pengeboran Migas Pertamina Gandeng Kejati Banten

Sementara itu, Syekh Muhammad Jaber dalam ceramahnya menekankan untuk selalu mengingat Allah SWT, melalui dzikir dan juga membaca Al-Quran dalam setiap harinya. Dengan melakukan hal tersebut, hati akan selalu tenang dan tenteram. Tak hanya itu, ia menyampaikan untuk selalu dekat dengan orang baik dan saleh.

“Seperti saat ini bersama orang baik dan saleh, dan semoga ya Rabb bersama mereka bisa mendapatkan syafaat di yaumul kiyamah,” tutupnya.(yud)