oleh

Hari Jadi Tangsel ke-13, Seribu Warga Terima Sertifikat Tanah

Kabar6-Sejumlah warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat sumringah. Warga senang karena kini legalitas tanah milik mereka sudah mengantongi sertifikat yang sah secara hukum.

Sertifikat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) itu diserahkan secara simbolis bertepatan dengan Hari Jadi Kota Tangsel ke-13.

“Itu program dari teman-teman kita, kita minta memang sejak awal ke kantor pertanahan untuk bisa diberikan seribu sertifikat melalui program PTSL,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie usai Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Tangsel, Jum’at (26/11/2021).

Benyamin ungkapkan, sebenarnya rogram PTSL sudah tidak ada. Tetapi atas permintaan pemerintah daerah kepada BPN Kota Tangsel, maka bisa diselesaikan 1000 sertifikat yang sudah siap.

**Baca juga:

Ribuan PTSL Lamban, BPN Tangsel Pekan Ini Dipanggil Dewan

PTSL 5.001 Bidang Lahan Mandek, BPN Tangsel: Tidak Bisa Abrakadabra

Sementara masyarakat yang belum menerima sertifikat PTSL mengaku sudah melakukan rapat. Bahkan, Benyamin sebutkan bahwa DPRD juga telah mengundang BPN Tangsel.

“Kita sudah rapatkan itu, bahkan DPRD juga sudah mengundang BPN-nya. Sedang dalam tahap penyelesaian. Ada yang persyaratannya tidak lengkap, ada yang memang dalam proses. Karena sekarang sifatnya sudah kembali normal, tidak PTSL lagi,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru