oleh

Hari Ini, Warga Cikupa Demo Kelola Limbah

Kabar6-Dua aksi demo dijadwalkan bakal berlangsung di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (7/10/2013).

Informasi yang diterima redaksi kabar6.com, aksi demo pertama dijadwalkan berlangsung pada pukul 08.00 WIB, di PT. Kawan Lama, yang berada di kawasan Industri II, Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa.

Aksi ini rencananya digelar oleh sekitar 100 orang warga Desa Telaga Sari pimpinan Asep Harisman, mengusung sejumlah tuntutan.

Diantaranya meminta agar pengelolaan limbah PT. Kawan Lama tetap dilaksanakan oleh warga setempat. Meminta PT Kawan Lama agar menghargai usaha warga yang telah menjaga aset perusahaan.

Juga meminta PT Kawan Lama agar menempatkan petugas berkompeten dalam hal pengelolaan limbah. Warga meminta PT Kawan Lama agar pindah dari Desa Talagasari, apabila tidak bisa memenuhi permintaan warga.

Sedangkan aksi demo kedua dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB di PT. Rinnai, Jalan Raya Serang KM. 16,8, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Aksi unjuk rasa ini rencanan ya digelar oleh sekitar 50 orang warga pendukung Kepala Desa Talaga, Edy  Edi Suhaedi.

Adapun tuntutan warga dalam aksi tersebut adalah meminta PT. Rinnai, agar menyerahkan pengelolaan limbahnya diserahkan kepada Kepala Desa yang baru. Karena selama ini masih dikelola oleh Kepala Desa yang lama, Jajuli.(dani/tom migran)

Berita Terbaru