oleh

Hari Ini, Perhelatan Musorkot Tangerang ke V Digelar

Kabar6-Perhelatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Tangerang ke V, Senin (21/12/2015), resmi digelar. Pembukaannya acara dilaksanakan di Gedung Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) setempat.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, yang hadir mewakili Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, secara simbolis resmi membuka sekaligus melepas seluruh peserta, guna mengikuti prosesi musyawarah pergantian kepemimpinan KONI periode 2015-2019, di kawasan Puncak, Bogor, selama dua hari, mulai 21 hingga 22 Desember 2015.

 

“Selamat melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota Tahun 2015. Semoga berjalan lancar dan sukses. Siapa pun yang terpilih menjadi ketua nanti, haruslah kita dukung, agar dapat membangun dan lebih memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang,” ungkap Dadi, dalam sambutannya.

 

Menurutnya, sinergitas serta komunikasi yang selama ini telah terjalin baik bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, haruslah terus dibangun oleh para pengurus diperiode selanjutnya, nanti.

 

Pihaknya berjanji akan senantiasa mendukung seluruh program positif, dalam upaya bersama-sama memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang, hingga akhirnya dapat selalu memunculkan atlet muda berbakat disemua Cabang Olahraga (Cabor), dimana tentunya juga mampu bersaing dan mengharumkan nama Kota Tangerang, dikancah nasional maupun internasional.

 

“Bentuk dukungannya, ya Pemkot melalui dinas-dinas terkait, seperti Disporparekraf serta Dinas Bangunan, nantinya dapat terus menggalakkan penyediaan fasilitas. Seperti yang telah dilakukan, membangun Gor, lapangan futsal dan juga ada stadion mini. Ini yang akan terus dilakukan, sebagai bentuk dukungan,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua Koni Kota Tangerang, Dasep Sediana, yang masa bakti kepemimpinannya telah berakhir, mengaku tak akan kembali mencalonkan diri di Musorkot.

 

Pasalnya, dia meyakini bahwa memang sudah saatnya untuk melepaskan tonggak kepengurusan KONI, sebagaimana upaya kaderisasi, yang selama ini dibangun serta diharapkannya.

 

“Ya, memang seorang pemimpin itu harus tahu dan memahami kapan dirinya akan naik dan turun dari kursinya atau maju dan berhenti. Ini pun merupakan bentuk kaderisasi. Tentunya, semua juga karena telah terbangunnya kemajuan-kemajuan ditubuh organisasi ini,” kata Dasep, kepada Kabar6.Com, disela-sela kegiatan tersebut.

 

Kemajuan-kemajuan dimaksud, paparnya, adalah mengenai persoalan pokok dalam pembenahan roga organisasi KONI, mulai dari upaya teknis bagaimana menghidupkan cabor-cabor hingga akhirnya mampu menerbangkan mereka ke kancah berskala lokal, regional maupun nasional dan target internasional.

 

“Di periode saya ini, kami di KONI menerapkan pola Tri Sukses, termasuk disisi managemennya. Dan alhamdulillah, sejauh ini kami dapat meyelenggaraan event pekan olahraga tingkat kota sebanyak dua kali, dimana event-event seperti itu menjadi kunci membangun perkembangan cabor. Mengenai prestasi sendiri, kalau disini kan ajang olahraga tingkat provinsi memang cukup bergengsi juga, dan alhamdulillah kami pun berhasil menjadi juara kedua,” tegasnya.

 

Dipenghujung jabatannya ini, Dasep juga berpesan, agar dikepengurusan periode selanjutnya, dapat meneruskan serta menumbuhkan, bahkan menyempurnakan seluruh konsep yang telah dibangunnya selama ini.

 

Terpenting lagi, adalah bagaimana saat ini, pihak KONI sebenarnya sudah layak dan pasti mampu mendatangkan kerjasama dengan pihak-pihak swasta, sebagai sponsor guna mendukung langkah kemajuannya kedepan. ** Baca juga: Natal Tahun Ini, PT AP II Sebut Jumlah Penumpang Turun 14 Persen

 

“Satu hal sebenarnya, bahwa saat ini KONI itu sudah bisa merangkul pihak-pihak swasta sebagai sponsor. Kalau saya dulu waktu pertama, dalam tahapan membangun. Salah satunya adalah, sekarang ini kalau tidak salah sudah ada 10 Cabor, yang memang sudah cukup maksimal, baik dari sisi administrasi maupun intensitas lainnya. Dan, sisanya sudah berproses cukup baik. Pengurus periode selanjutnya, tinggal memoles saja sedikit,” pungkasnya, seraya memastikan tetap mendukung dan akan selalu berbuat, untuk kemajuan dunia olahraga, baik ditingkat lokal maupun pada pemerintahan pusat.(ges)

Berita Terbaru