oleh

Hari Ini Gita Menghadap SBY di Istana

Kabar6-Pengunduran diri Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan menuai kontroversi. Ia mengakui bila hari harus menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta.

“Iya betul,” kata Gita Wirjawan menjawab pertanyaan kabar6.com ditemui usai melantik pengurus PBSI Provinsi Banten dan Kota Tangsel di Serpong, Senin (10/2/2014).

Ia mengatakan, dirinya diminta menemui  SBY terkait pengunduran diri sebagai Menteri Perdagangan. Menurut Gita, pengunduran dirinya dari Mentri Perdagangan sudah pasti disetujui oleh Presiden SBY.

Hanya saja, presiden belum mengumumkannya mengenai keputusan itu. “Sudah final saya mundur dari menteri dan itu disetujui,” ujarnya.

Mengenai penggantinya, Gita menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. Sebab, Presiden lebih mengetahui kebutuhan di kementrian perdagangan.

“Untuk pengganti saya, kita tunggu saja keputusan dari Presiden. Sebab, Presiden pasti tahu kebutuhan di kementrian perdagangan saat ini,” katanya.

Seperti diketahui, Gita Wirjawan mundur sebagai Menteri Perdagangan mulai 1 Februari. Alasannya karena Gita ingin fokus pada Konvensi Partai Demokrat.

Dengan mundur sebagai menteri, maka Gita akan fokus mengikuti proses konvensi yang dinilainya akan menyita banyak waktu.(yud)

 

Berita Terbaru