oleh

Hari Ini, Bakal Ada Rekayasa Lalulintas di Jalur Anyer-Carita

Kabar6-Sore nanti, Minggu 31 Desember 2017, kawasan Pantai Anyer dan Carita diprediksi menjadi puncak kepadatan arus lalulintas dan wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun.

“Lokasi wisata sudah ada Sabhara, Polair, Brimob juga. Puncak macetnya terjadi pada Minggu, Senin,” ungkap Dirlantas Polda Banten Kombes Tri Julianto Djatiutomo Minggu (31/12/2017).

Jika kendaraan padat, maka akan diberlakukan sistem one way. Kendaraan yang masuk ke pantai Anyer dan Carita, hanya akan melewati Pasar Anyer.

Sedangkan kendaraan yang akan keluar, akan dialihkan melalui jalur Pasar Teneng dan keluar di perempatan Palima, Kota Serang. Lalu dilanjutkan masuk ke Gerbang Tol Serang Timur.

“jarak tempuhnya sekitar 40 kilometer, bisa ditempuh sekitar satu jam. Sekarang angkutan bus bisa lewati, sekarang sudah bisa kita buang lewat Simpang Teneng ke Palima,” ujarnya.

Sistem one way atau satu jalur, akan diterapkan sejak dari depan Hotel Mandalika, “(Jalur) Krusial itu simpang JLS (Jalan Lingkar Selatan), Mancak, Pasar Anyer. Terus depan Hotel Mandalika, jadi pemberhentian one way,” terangnya.

Kendaraan besar lebih dari tiga sumbu, kecuali pengangkut sembako dan BBM, akan dilarang melewati jalur protokol dan jalur wisata. Guna menghindari kemacetan yang lebih parah.

Bagi wisatawan lokal, diharapkan tak menggunakan kendaraan bak terbuka untuk berwisata, karena berbahaya bagi keselataman.**Baca Juga: Ini Catatan Akhir Tahun Pembangunan Provinsi Banten.

“Jangan juga saklek, kalau dari jauh gitu kita utamakan kemanusiaan. Tindakan tidak harus tilang, kita turunkan orangnya juga itu kita tindak,” ujarnya.(dhi)

Berita Terbaru