oleh

Hari Ini Atut Temui Mendagri Bahas Kursi Walikota Tangerang

Kabar6-Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyatakan, pada Selasa (27/8/2013) ini ia akan berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi agar tidak terjadi kekosongan jabatan kepala daerah di Kota Tangerang.

“Kalau sampai terjadi kekosongan nanti repot, besok saya akan bertemu Mendagri untuk mendiskusikannya,” kata Ratu Atut Chosiyah usai rapat paripurna DPRD Banten di Serang, Senin (26/8/2013).

Ia berharap, jangan sampai terjadi kekosongan pejabat di Kota Tangerang terkait pengajuan pengunduran diri Walikota Tangerang Wahidin Halim dan juga Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang mengajukan cuti sehubungan dengan pencalonannya sebagai Calon Walikota dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang.

“Siapa nanti yang akan menandatangani di sana? Supaya saya tidak salah, besok saya menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Jakarta dan saya akan minta waktu berdiskusi masalah ini dengan Mendagri,” ujarnya.

Bersama Sekda Banten, Asda I, dan Biro Hukum Pemprov Banten, kata Atut, ia akan mengecek dan membahas persoalan Kota Tangerang.

“Jika aturan hukumnya sudah jelas dan memungkinkan, Pemprov Banten bisa menunjuk Plt Walikota Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Muhadi mengatakan, surat pengunduran diri Wahidin Halim sebagai Walikota Tangerang masih dalam proses.

“Tapi untuk kejelasan permasalahan pejabat di Kota Tangerang, Pemprov Banten akan segera berkonsultasi dengan Mendagri,” terangnya.(ant/yps)

Berita Terbaru