oleh

Hari Ini, 17 Eks Gafatar Kabupaten Tangerang Pulang

llustrasi (bbs)

Kabar6-Sebanyak 17 eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Tangerang, yang sebelumnya berada di Panti Rehabilitasi, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, kini telah dipulangkan.

“Selama dua hari ini, eks gafatar tersebut telah menjalani rehabilitasi psikologi dan kesehatan,” ungkap Kepala UPT Panti Palayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Sugiyono, Jumat (29/1/2016).

Makanya, lanjut Sugiyono, sesuai arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, sekarang mereka telah dipulangkan ke kecamatan masing-masing.

Proses pemulangan para eks anggota Gafatar pun terus mendapatkan pengawasan pihak muspika dan pengaman.

“Menghindari hal yang tidak diinginkan, dalam pemulangannya para eks Gafatar mendapatkan pengamanan, begitupun sampai di rumahnya yang tetap diawasi muspika agar mereka cepat berbaur dengan masyarakat lainnya,” paparnya.

Untuk diketahui sebelumnya, belasan eks anggota Gafatar tersebut tiba di Panti Rehabilitasi Kabupaten Tangerang pada Selasa (26/1/2016) lalu, mereka pun berasal dari empat Kecamatan yakni, Pasar Kemis, Cikupa, Sukadiri dan Curug.(shy)

Berita Terbaru