oleh

Harganas 2015, Pemkot Tangsel Kerahkan 70 Alumni STPDN

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkesan ogah kehilangan pamor ketika dipercaya sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXII Tahun 2015.

 

Maka tak berlebihan bila suksesi penyelenggaraan acara ini sarat dengan gengsi (prestise). Apalagi, bila acara yang akan dihadiri ribuan tamu undangan se-Indonesia ini, rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

 

“Ada sekitar 70 orang PNS alumni STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dikerahkan untuk menjadi tim koordinator panitia,” ungkap Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan (BPMPPKB), Yantie Sari, Senin (18/5/2015).

 

Menurutnya, nantinya semua aparatur Pamong Praja jebolan STPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini diberikan dalam mengemban tugas khususnya. ** Baca juga: Kader Golkar Banten Sumringah Sikapi Putusan PTUN

 

Mereka ditunjuk menjadi koordinator penghubung selaku panitia penerima tamu atau Leading Officer (LO) selama acara Harganas 2015 di Kota Tangsel ini diselenggarakan.

 

Para alumni STPDN ini nantinya akan membawahi sejumlah Kang-Nong Tangsel, mahasiswa/i, pelajar dan pemuda-pemudi berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tangsel.

 

“Pastinya akan ada tim kordinator supaya fokus sesuai tugas mereka,” terang Yanti. Sehingga akan lebih memudahkan untuk pengarahan dan mobilisasi kegiatan tim LO.

 

Panitia daerah juga tak hanya mempersiakan LO saja, tapi juga memberikan pelatihan khusus bagi semua panitia peneruma tamu undangan.

 

“Ini untuk menyamakan sikap kepada tamu harus bagaimana. Selain itu untuk membangun mental percaya diri dalam komunikasi kepada tamu,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru