oleh

Harga Telur di Pasar Cikupa Tembus Rp22 Ribu

Kabar6-Kurang lebih satu minggu jelang datangnya bulan puasa, harga sembako di sejumlah pasar wilayah Kabupaten Tangerang mulai merangkak naik.

Pantauan kabar6.com di Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa, Senin (8/6/2015), kenaikan harga salah satu komoditi barang yang paling dikeluhkan warga adalah telur ayam.

Bila biasanya harga telur ayam cuma Rp18 ribu per kilo gram, kini usdah melonjak hingga Rp22 ribu per kilogram.

Harga tersebut khusus bila membeli di pasar. Namun bila ditingkat pengecer, seperti diwarung kelontong rumahan, harganya sudah tembus di angka Rp23 ribu per kilogram.

Rohman, salah seorang pedagang telur di Pasar Cikupa mengklaim, bila kenaikan harga telur sudah terjadi di tingkat peternak.

“Harganya memang sudah naik dari sananya. Kondisi ini rutin terjadi saat menjelang bulan puasa. Kondisi kenaikan akan bertambah parah, bila stok pengiriman barang terkendala,” ungkapnya.

Sementara itu, Mirnah, salah satu konsumen mengeluhkan, kenaikan harga yang terjadi pada bahan-bahan sembako.

“Kemarin, harga bawang merah dan daging ayam yang naik, sekarang ditambah lagi telur. Harga naiknya pun gak kira-kira, sampai Rp5 ribu,” keluhnya.

Untuk diketahui, selain harga bawang merah, daging ayam dan telur yang mengalami kenaikan harga. **Baca juga: Jelang Puasa, Pembersih Makam di TPU Medang Kebanjiran Rezeki.

Beberapa harga sayur mayur pun ikut mengalami kenaikan seperti, kangkung, tomat, bayam dan kenaikkannya pun berkisar Rp.1000.(shy)

Berita Terbaru