oleh

Harga Sembako di Lebak Stabil Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus memantau perkembangan harga sembako dan bahan pangan lain, terutama menjelang libur Natal dan Tahun baru yang diprediksi mengalami peningkatan permintaan.

Kabid Perdagangan Disperindag Lebak Agus Reza, menyebut, menjelang Natal dan Tahun Baru, khusus harga sembako di pasar tradisional Rangkasbitung masih terpantau stabil.

“Hari ini kami pantau, harga untuk komoditas sembako aman ya, stabil untuk harganya. Sampai akhir tahun ketersediannya juga aman,” kata Reza kepada Kabar6.com, Senin (21/12/2020).

Di luar sembako, memang terjadi kenaikan harga untuk sejumlah komoditas tertentu. Salah satunya cabai yang mengalami kenaikan.

“Harga cabai memang naik, tetapi masih di bawah 10 persen. Jadi yang naik di luar komoditas sembako ya,” ucap Reza.

Diperkirakan, fluktuasi harga pangan akan mulai terasa beberapa hari menjelang akhir tahun. Untuk mengantisipasinya, Disperindag akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog.

**Baca juga: 10.000 Pohon Ditanam di Hutan Kasepuhan, Wabup Lebak Ingatkan soal Jaga Kelestarian Alam

“Bersinergi dengan instansi, kalau memang sampai perlu dilakukan operasi pasar (OP). Seperti misalnya saat terjadi kenaikan harga bawang putih,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru