oleh

Harga Naik, Disperindakop Kota Tangerang Bakal Sidak Elpiji

Kabar6-Kenaikan harga gas elpiji ukuran 12 Kilo Gram (KG) dikhawatirkan bakal berdampak pada ketersediaan elpiji subsidi ukuran 3 KG. Pasalnya, akibat kenaikan harga yang cukup signifikan tersebut, diprediksi bakal mengalihkan penggunanya ke tabung gas melon.

“Ya, kenaikan gas ukuran 12 KG ini dikhawatirkan berdampak pada ukuran 3 KG. Karena masyarakat diprediksi bakal beralih ke 3 KG,” ujar Sudadi, Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang, Kamis (11/9/2014).

Bahkan, kata Sudadi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun kelapangan, guna memonitor dan mengantisipasi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 KG.

“Pasti, dalam waktu dekat kami akan melakukan kegiatan sidak ke lapangan. Kami akan melakukan pengawasan secara langsung,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Hiswana Migas Wilayah Kota Tangerang, Wahyudin mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum melihat adanya peralihan penggunaan ke elpiji 3 KG.

Namun, kata dia, pihaknya terus mengedepankan program Sistem Monitoring Elpiji 3 KG(Simolek), guna mengantisipasi tindak kecurangan seperti penimbunan ataupun pengoplosan. **Baca juga: Waduh…! Harga Gas 12 Kg di Kota Tangerang Tembus Rp 112 Ribu.

“Sejauh ini kami belum melihat ada peralihan yang signifikan. Yang jelas kami melalui Satgas wilayah masing-masing terus berupaya melakukan pengawasan,” pungkasnya.(Ges)

Berita Terbaru