oleh

Harga Naik, Disperindah Tangerang Klaim Kebutuhan Pokok Aman

Kabar6-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, mulai melakukan pemantauan persediaan kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, H. Acmad, mengatakan pemantauan pasokan kebutuhan dan harga kebutuhan, dilakukan menyusul akan datangnya bulan ramadan.

 

“Kondisi ketersediaan barang dipantau aman. Namun, untuk harga kebutuhan, kini sudah mengalami kenaikan,” ungkapnya kepada kabar6.com, Kamis (11/6/2015).

 

Acmad menjelaskan, dalam ketersediaan barang di Kabupaten Tangerang tidak seratus persen berasal dari Kabupaten. Untuk kebutuhan pangan dari Kabupaten Tangerang sebanyak 34 persen dan dari luar sebanyak 66 persen.

 

“Kita juga memasok barang dari luar. Dan, pasokan barang kebutuhan, seperti beras, minyak dan tepung aman sampai tiga atau empat bulan kedepan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Bina Operasi Pasar, Muhammad Iqba,l pun menjelaskan saat ini kebutuhan pokok mulai mengalami kenikan harga namun, masih berkisar Rp.300 sampai Rp.500 rupiah. ** Baca juga: Soal Ayumi “Diculik”, Begini Penjelasan Sudjarwo

 

“Udah ada yang naik lagi seperti, minyak, gula dan tepung,” imbuhnya.(shy)

Berita Terbaru