oleh

Harga Kuda Mahal, Wanita Ini Latih Sapi Sebagai Hewan Tunggangan

Kabar6-Beberapa waktu lalu tersebar luas video seorang gadis petani penunggang sapi di ruas jalanan yang sepi. Hal yang unik, gadis bernama Xue ini memperlakukan sapi tadi seolah-olah seekor kuda, dengan memacu hewan itu lari di jalanan.

Xue diketahui tinggal di Provinsi Juangsu, Tiongkok. Gadis itu mengaku sangat tertarik dan suka menunggangi kuda. Ya, dibanding sapi, kuda memang lebih populer sebagai hewan tunggangan.

Namun keterbatasan ekonomi, melansir nextshark, memaksa Xue untuk merelakan hobi atau kegemarannya menunggangi kuda. Bayangkan saja, harga seekor kuda bisa mencapai US$1.440. Karena itulah, Xue mencoba menyiasati dengan cara ‘kompromi’ bersama tiga sapi milik keluarganya.

Xue akhirnya melatih sapi-sapi itu agar bersedia dijadikan sebagai tunggangan. Xue mengaku, ia berlatih mengendarai sapi setiap hari.

Sapi-sapi itu pun berlatih mempersiapkan diri. Misalnya, mereka dibiasakan untuk memikul beberapa tas yang berbobot di atas punggung agar nantinya terbiasa menahan berat, sehingga tak kaget ketika harus menopang beban tubuh Xue.

Latihan yang rutin dan gigih diakui sebagai kunci agar dapat melatih sapi menjadi siap ditunggangi. Memang diakui, sapi-sapi itu tidak terbiasa dan dibiasakan untuk belari. Hal ini akan membutuhkan kesabaran, hingga akhirnya sapi-sapi itu terbiasa dan siap untuk berlari.

Kini, Xue tampak berbahagia dengan dengan tunggangan barunya. Dalam video tampak Xue di atas punggung sapi menggiringnya hewan itu. ** Baca juga: Sapi di Rusia Pakai Kacamata ‘Virtual Reality’ Agar Bahagia

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru