oleh

Harga Bawang Putih di Pasar Induk Tangerang Normal

Kabar6-Harga komodoti bawang putih di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang, saat ini relatif normal. Padahal harga bahan penyedap masakan itu sempat sangat tinggi akibat merebaknya wabah virus corona di Cina, negara pemasok bawang putih.

“Sekarang harga bawang putih sudah dalam kondisi normal. Rp27-28 ribu per kilogram,” ungkap Roy, pedagang di Pasar Induk Tanah Tinggi saat dijumpai kabar6.com, Rabu (19/2/2020).

Ia mengatakan, hargabawang putih sempat mengalami lonjakan harga cukup tinggi. Sejak satu bulan yang lalu berkisar harga Rp45 ribu per kilogram.

Kondisi lonjakan harga sudah berangsur normal. Sementara komoditi pertanian yang mengalami kenaikan harga bawang bombai Rp40 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram.

“Kenaikan itu mungkin ada Virus Corona. Namun sekarang sudah normal, ya biasanya kita jual Rp27. Hanya yang naik bawang bombai,” katanya.

**Baca juga: Perumdam TKR Jawab Serangan Ketua KNPI Kota Tangerang.

Terpisah, harga bawang putih di Pasar Anyer Kota Tangerang masih begitu cukup tinggi. Kini harga yang dibanderol pedagang mencapai Rp40 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp60 ribu per kilogram.

“Ini belanja beberapa hari lalu kemungkinan udah turun lagi soalnya kita ngambil di Pasar Induk. Biasanya harga normal disini Rp30 – 35 ribu per kilogram,” ujar pedagang.(oke)

Berita Terbaru