oleh

Hardiknas 2022, Pilar: Ini Momentum Kembalikan Kejayaan Pendidikan

Kabar6-Penerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar upacara pengibaran bendera ‘Merah Putih’ untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di SMP Negeri 11 Kota Tangsel, Jumat 13 Mei 2022.

Upacara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tangsel Deden Deni, serta perwakilan sekolah se-Kota Tangsel itu berjalan dengan khidmat.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memberikan pesan kepada guru-guru dan para siswa bahwa Hardiknas 2022 ini adalah momentum untuk mengembalikan kejayaan Pendidikan Nasional menjadi lebih baik lagi, dari masa-masa sebelumnya.

“Mudah-mudahan dalam momentun ini kita bisa mengembalikan kejayaan Pendidikan Nasional bahkan lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya,” ujarnya kepada Kabar6.com dilokasi.

“Apalagi saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat sekali, program ‘Merdeka Belajarnya’ digaungkan oleh pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim,” tambahnya.

Dijelaskan Pilar, arti sesungguhnya dari ‘Merdeka Belajar’ itu bagaimana para siswa tidak hanya terbatas dengan ruang kelas, dan belajar bisa dilakukan dimanapun tanpa batas.

**Baca juga: Pilar Kunjungi Lokasi Kebakaran di Pasar Ciputat

Selain itu, dijelaskannya, dengan adanya ‘Merdeka Belajar’ ini para siswa bisa mengeksplorasi hal apapun yang bisa dikembangkan dengan cara yang positif, demi mendukung akademis para siswa.

“Jadi dengan adanya teknologi dan adanya sumber informasi yang sangat masif saat ini, diharapkan guru-guru dan anak-anak sekolah bisa mengikutinya dengan sangat baik,” tutupnya.(eka)