oleh

Hanya Untuk Mengusir Seekor Ular, Pria AS Ini Bakar Rumah Mewah Miliknya

Kabar6-Entah apa yang ada dalam benak seorang pria asal Montgomery, Maryland, Amerika Serikat, ini. Bayangkan saja, hanya karena ingin mengusir seekor ular, pria yang tak disebutkan namanya itu membakar rumah mewah miliknya. Beruntung tak ada korban dalam insiden tersebut.

Pejabat wilayah setempat mengatakan, dalam peristiwa yang terjadi pukul 22.00 waktu setempat, dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Montgomery County mengerahkan 75 petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api yang melalap rumah mewah di Jalan Big Woods, dekat Poolesville, tersebut.

Menurut keterangan juru bicara dinas pemadam kebakaran bernama Pete Piringer, melansir Yahoo, awalnya sang pemilik rumah berusaha mengusir ular menggunakan asap dari batu bara. “Pemilik rumah menggunakan asap untuk mengusir ular, diyakini sumber panas (batu bara) terlalu dekat dengan benda mudah terbakar. Asal api, basement, dinding/lantai. Kerusakan US$1 juta. Tidak ada korban luka,” demikian cuitan Piringer di Twitter.

Bara tadi mengenai benda mudah terbakar hingga api menjalar dari basement ke seluruh bagian rumah. Kerugian ditaksir mencapai lebih dari sekira Rp14,3 miliar. ** Baca juga: Demi Ambil Perhiasan Berlian yang Jatuh, Pria India Nekat Masuk Kandang Singa

Sejumlah foto yang beredar di media sosial menunjukkan api berkobar dari atap dan jendela lantai dua rumah. Meskipun rumahnya sudah ludes terbakar, sang pemilik belum bisa memastikan apakah ular yang dicarinya sudah kabur atau bersembunyi di reruntuhan bangunan.(ilj/bbs)