oleh

Hanya Dubai yang Punya Hal Unik Ini

Kabar6-Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab.

 

Dubai dikenal sebagai salah satu surga dunia. Tidak hanya sebuah kota yang ditata cantik dan gemerlap, ada beberapa hal unik di Dubai, yang mungkin tidak kita jumpai di tempat lain.

 

Apa sajakah itu?

 

1. Pemandangan dari gedung pencakar langit

Keindahan landscape kota ini dapat dinikmati melalui puncak gedung pencakar langit, dengan ketinggian yang membuat bulu kuduk merinding. Kita bak Berada di atas awan.

 

2. Peliharaan unik di Dubai

Jika biasanya hewan peliharaan itu termasuk kategori yang tidak berbahaya seperti kucing, anjing, iguana, dan lain-lain, di Dubai Anda jangan kaget jika melihat hewan peliharaan yang tidak biasa. Bayangkan saja, di sana mereka cenderung memelihara hewan buas seperti singa atau cheetah untuk sekadar dibawa berjalan-jalan dengan mobil pribadi.

 

3. Dubai adalah kota dengan segudang wahana hiburan. Salah satunya adalah bersantai di atas laut menggunakan papan surfing. Namun papan surfing tidak dipakai seperti biasanya, karena di Dubai orang berdiri dan mengayuh papan surfing layaknya sampan untuk bersantai di atas perairan Dubai. ** Baca juga: Hii…Ini Kuburan Paling Angker di Dunia

 

4. Cara unik untuk menghindari macet di Dubai adalah memakai layanan jasa transportasi melalui udara, yaitu memakai helikopter. Hebatnya tidak cuma Anda, mobil milik Anda pun ikut dibawa secara bersamaan.

 

5. Di Dubai, semua orang yang melanggar hukum pasti mendapat perlakuan dan hukuman yang setimpal dengan pelanggaran yang dilakukan, tidak peduli siapa Anda dan apa jabatan Anda. Contohnya ketika seorang polisi parkir sembarangan, rekan kerjanya akan langsung menilang dan mengunci ban mobil rekan kerjanya itu.

 

6. Jika macet adalah kondisi yang paling menyebalkan, sebaliknya di Dubai merupakan salah satu momen yang menyenangkan. Saat itulah jalanan Kota Dubai akan berubah seakan-akan menjadi ajang pameran mobil-mobil mewah.

 

7. Seakan tidak mau kalah, polisi di Dubai pun memakai mobil sport (sports car) yang mewah, dan siap mengejar para pelanggar lalu lintas. Adegan kejar-kejaran antara polisi di Dubai dengan pelanggar lalu lintas itu mirip seperti di film-film box office deh. Seru ya…(ilj)

Berita Terbaru